UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Wakil Ketua DPRD terbang dengan paralayang membawa Salib IYD

Juni 29, 2016

Wakil Ketua DPRD terbang dengan paralayang membawa Salib IYD

Wakil Ketua DPRD terbang dengan paralayang membawa Salib IYD 2016.

 

Wenny Lumentut, wakil ketua DPRD Sulut, yang juga seorang umat Katolik berpartisipasi dalam prosesi Salib Indonesia Youth Day (IYD) atau Salib Hari Orang Muda Katolik (OMK) se-Indonesia 2016 di Stasi Koha.

Sumbangsih yang diberikan Wenny Lumentut bukan hanya sumbangsih biasa-biasa saja, untuk prosesi IYD tersebut, Wenny Lumentut berani melakukan terbang dengan menggunakan paralayang sambil membawa salib IYD 2016 dari puncak Tetempangan Koha Barat dan mendarat di desa Mokupa kecamatan Mandolang.

Iring-iringan Salib IYD yang tiba di desa Koha timur dibawa dan diterima di Gereja GMIM Sion Koha, senin (27/06/2016) dan selanjutnya diarak menuju paroki yang berada di desa Koha Barat.

Selanjutnya, pada Selasa (28/06/2016) Salib IYD diarak keliling kampung dengan iring-iringan Putra-Putri Altar, kabasaran, panji-panji rohani, bendera OMK, menuju ke puncak Tetempangan.

Sesampainya di puncak Tetempangan yang merupakan destinasi wisata yang berada di desa Koha Barat, salib IYD diterima langsung oleh Wenny Lumentut.

Ribuan umat dan masyarakat yang hadir di puncak Tetempangan dibuat terkesima, karena Salib IYD yang dibawa oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggunakan paralayang yang turut didampingi oleh beberapa atlit-atlit paralayang yang selanjutnya dibawa ke stasi Mokupa.

“Ini luar biasa dan sangat mengagumkan, kapan lagi kita bisa melihat Salib Yesus Kristus yang suci dibawa dengan menggunakan paralayang,” ucap warga Koha, seperti dilansir Swaramanado.com.

 

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi