UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Walikota Parepare resmikan gereja Katolik

Juli 29, 2016

Walikota Parepare resmikan gereja Katolik

Walikota Parepare menandatangani prasasti peresmian gereja Paroki St. Petrus Rasul disaksikan Uskup Agung Makassar Mgr Johanes Liku Ada.

 

Walikota Parepare, Sulawesi Selatan, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH, didampingi beberapa jajarannya menghadiri peresmian gedung gereja Paroki St. Petrus Rasul Parepare, Kamis (28/7/2016).

Pada peresmian ini, pihak Gereja memilih tema, membangun peradaban bangsa melalui pembangunan gereja yang hidup dan mandiri.

Dalam sambutannya, Taufan mengapresiasi atas peresmian gedung gereja ini yang pengerjaannya dilakukan secara swadaya.

“Sangat jarang sekarang suatu pembangunan dilaksanakan secara swadaya, ini membuktikan kalau kerukunan di antara umat Katolik masih sangat kuat,” kata Taufan Pawe, seperti dilansir Pojoksulsel.com.

Pada kesempatan itu, Taufan juga mengungkapkan, kehadirannya di acara ini sebagai suatu wujud toleransi antar umat beragama, karena menurutnya, saat ini dibutuhkan kerukunan umat beragama dalam membangun kota Parepare.

“Kerukunan antar umat beragama adalah modal utama dalam membangun kota kita ini, karena kalau tidak ada rasa kerukunan umat beragama maka pembangunan di kota kita ini juga tidak akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” jelas Taufan Pawe.

Pada acara peresmian gereja, walikota itu didampingi Uskup Agung Makassar Mgr Johanes Liku Ada, dan sejumlah pejabat lainnya.

Paroki St. Petrus Rasul adalah salah satu dari 42 paroki di Keuskupan Agung Makassar, Sulawesi Selatan.

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi