UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Keuskupan Agung Palembang jadi tuan rumah IYD 2022

Nopember 11, 2016

Keuskupan Agung Palembang jadi tuan rumah IYD 2022

 

Sidang Tahunan KWI 2016 sudah memutuskan beberapa hal dan seruan. Salah satunya yang bersinggungan dengan Orang Muda Katolik (OMK) adalah acara Indonesian Youth Day (IYD).

Mgr Ignatius Suharyo, ketua presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Mgr Antonius Bunyamin, Sekjen KWI, dan RD Guido Suprapto, Sekretaris Komisi Kerawam menyampaikan keputusan tersebut melalui konferensi pers, kemarin (10/11) di Kantor KWI, Jakarta.

IYD 2016 selesai dilaksanakan di Manado awal Oktober lalu, dan para uskup sudah memutuskan tuan rumah IYD 2022 adalah Keuskupan Agung Palembang, Sumatra Selatan.

“IYD selanjutnya tahun 2022, mengambil tempat di Palembang,” kata Mgr Suharyo. “Saat itu saya sudah pensiun,” ujar uskup agung Jakarta tersebut disambut tawa.

Pergantian Sekretaris Eksekutif KWI

Sidang tahunan KWI 2016 dengan tema: Membedah dan Mencegah Mentalitas serta Prilaku Koruptif. Acara dilanjutkan dengan agenda mendengarkan laporan Komisi dan lembaga serta menelaah bersama seruan menyongsong Pilkada, Seruan lawan korupsi dan Pesan Natal Bersama PGI dan KWI 2016.

Sidang yang berlangsung selama 11 hari, sudah dimulai 31 Oktober 2016. Memasuki hari kedelapan sidang tahunan, ada dua agenda utama yang dibahas yakni pembahasan Misale Romawi dan draf Pesan Natal bersama serta seruan menyambut Pilkada.

Pembahasan dua agenda besar ini, berlangsung begitu lancar dan bisa selesai lebih awal dari waktu yang sudah dialokasikan. Maka Mgr Suharyo, selaku ketua sidang meminta persetujuan peserta sidang agar agenda pemilihan delegatus Karismatik dan Sekretaris Eksekutif KWI dimajukan.

Setelah mendapat persetujuan dari peserta sidang maka pemilihan yang berlangsung secara tertutup dimulai, dan  Romo Siprianus Hormat terpilih sebagai sekretaris eksekutif KWI menggantikan Romo YR Edy Purwanto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi