UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Presiden puji para uskup Asia atas pelayanan terhadap orang miskin

Desember 6, 2016

Presiden puji para uskup Asia atas pelayanan terhadap orang miskin

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena bersalaman dengan Kardinal Oswald Gracias, ketua FABC pada 30 November.

 

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena bertemu dengan delegasi uskup yang mengunjungi Kolombo untuk mengadakan rapat pleno Federasi Konferensi-konferensi Waligereja Asia (FABC) dan memuji pelayanan mereka.

Presiden Sirisena bertemu dengan para uskup di kediaman resminya di Kolombo pada 30 November. Dia memuji peran Gereja Katolik dan menyoroti pelayanan yang dilakukan Gereja di Sri Lanka, di tengah perang saudara selama beberapa dekade terakhir.

“Adalah terhormat bahwa Anda telah memilih Sri Lanka sebagai tempat rapat pleno,” katanya kepada delegasi FABC.

“Saya menghargai pekerjaan yang dilakukan oleh Gereja Katolik untuk orang miskin. Beberapa pekan lalu, saya menyatakan tahun 2017 sebagai ‘tahun pengentasan kemiskinan’ di Sri Lanka.”

Lebih dari 140 uskup, uskup agung, kardinal dan imam berkumpul untuk membahas nilai-nilai keluarga Asia, Gereja kaum miskin, dan misi rahmat.

Sidang pleno FABC yang digelar dari 28 November – 4 Desember adalah ke-11 dan pertama diadakan di Sri Lanka.

1206g

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena menyambut delegasi FABC pada 30 November di Kolombo. 

 

Presiden Sirisena memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan FABC dan mereka menyaksikan sejumlah pertunjukan budaya bersama-sama. Di Kolombo, delegasi FABC juga mengunjungi kuil Buddha dan gereja Kristen serta sejumlah tempat lain.

Sejumlah menteri yang hadir pada pertemuan dengan presiden termasuk John Amaratunga, Menteri Pariwisata, Urusan Kristen dan Pertanahan.

Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe mengatakan bahwa ia menyambut baik saran dari FABC.

“Pemerintah mempromosikan perdamaian, rekonsiliasi dan pemulihan akibat perang saudara selama beberapa dekade,” kata Wickremesinghe, yang menyambut delegasi FABC pada 29 November.

“Pemerintah menunggu dukungan dari para uskup dan pemimpin agama lainnya untuk mempromosikan nilai-nilai keluarga,” tambahnya.

FABC merupakan asosiasi konferensi-konferensi waligereja dari seluruh Asia, didirikan dengan persetujuan Takhta Suci Vatikan.

Sumber: ucanews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi