UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Gereja Santo Fransiskus Asisi Singkawang siapkan ratusan paket Natal

Desember 14, 2016

Gereja Santo Fransiskus Asisi Singkawang siapkan ratusan paket Natal

Sinterklas membagi-bagi kado Natal kepada anak-anak. (Ilustrasi)

 

Panitia Natal Gereja Santo Fransiskus Assisi Singkawang, Kalimantan Barat, sedang menyiapkan ratusan paket Natal untuk diberikan kepada umat Kristiani yang kurang mampu.

“Kita sedang mempersiapkan ratusan paket Natal, untuk diberikan kepada umat Kristiani yang kurang mampu,” kata salah satu panitia, Stevanus, Selasa, seperti dilansir Antaranews.com.

Dia menyebutkan, ratusan paket Natal ini berisikan beras, indomie, kerupuk, minyak goreng, pakaian layak pakai, dan lain-lain.

Melalui paket-paket ini, dirinya berharap, warga yang kurang mampu khususnya umat Kristiani bisa merasakan kebahagian seperti umat Kristiani lainnya.

Di samping itu, dirinya berharap di hari Natal tahun ini, kedamaian dan saling toleransi antarumat beragama selalu tetap terjaga khususnya di Singkawang.

“Saya berharap Natal tahun ini, kedamaian dan saling toleransi antar umat beragama selalu tetap terjaga. Jangan sampai terjadi yang macam-macam gitulah,” tuturnya.

Sementara itu, Polres Singkawang akan menerjunkan sebanyak 230 personil guna melakukan pengamanan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Ada sekitar 230 personil dari kepolisian Polres Singkawang yang kita libatkan guna melakukan pengamanan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa.

Menurutnya, pengamanan ini dinamakan Operasi Lilin Kapuas 2016. Yang mana sebelumnya, pihaknya juga akan melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2016 dengan melibatkan semua intansi terkait seperti, Dishubkominfo, Jasa Raharja, Satpol PP, Forkuminda, dan undangan lainnya.

“Intinya, pengamanan ini akan difokuskan kepada rumah-rumah ibadah seperti Gereja,” katanya.

Sehingga, umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan aman, tenang dan khusuk.

Disamping itu, Sandi juga berharap ada kerjasama dari semua lapisan masyarakat. “Dalam artian, sama-samalah kita jaga lingkungan di sekitar kita,” pintanya.

Meski perayaan Natal masih terhitung 12 hari lagi, namun pernak pernik Natal mulai membanjiri pertokoan di Kota Singkawang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi