UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Video Paus kritik ‘Mannequin Challenge’

Pebruari 7, 2017

Video Paus kritik ‘Mannequin Challenge’

 

Saat menyerukan untuk membantu orang miskin dan para pengungsi, Paus Fransiskus mendesak umat Katolik untuk tidak menonton video “Mannequin Challenge” dengan hanya melihat, diam dan tak berbuat.

Intensi doanya untuk Februari dimulai dengan sejumlah adegan dalam video Mannequin Challenge,” yang menjadi viral di internet di mana orang diam dan musik mengiringi video itu, lapor Catholic News Service.

Intensi doa dan “The Pope Video” mengambil Mannequin Challenge sebagai ilustrasi yang didistribusikan oleh Jaringan Doa Paus Seluruh Dunia, sebelumnya dikenal sebagai Kerasulan Doa.

Intensi doa Paus pada Februari adalah: “Bagi semua mereka yang menderita, terutama yang miskin, pengungsi dan orang terpinggirkan, tak diterima dengan baik dalam masyarakat kita.”

“Kita hidup di kota-kota yang penuh dengan gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan dan ditantang dengan penawaran real estate besar, dan orang miskin meninggalkan sebagian dari milik mereka sendiri serta tinggal di pemukiman marjinal di pinggiran,” kata Paus dalam video itu.

“Akibat dari situasi ini, sebagian besar dari populasi terpinggirkan, tanpa pekerjaan, tanpa pilihan, tanpa jalan keluar.”

“Jangan meninggalkan mereka,” pinta Bapa Suci.

Gambar video itu menunjukkan beberapa aktor dalam Mannequin Challenge merangkul dan membantu seorang pemuda yang kedinginan di depan sebuah gedung.

“Mari berdoa bersama saya,” kata Paus, mengulangi intensi doa bahwa orang akan mendapat “sambutan dan kenyamanan dalam masyarakat kita.”

Sumber: ucanews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi