UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Kardinal Darmaatmadja merayakan Misa untuk orang sakit

Pebruari 16, 2017

Kardinal Darmaatmadja merayakan Misa untuk orang sakit

Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ mengurapi seorang pasien di RS St. Elisabeth Semarang, Jawa Tengah, 12 Februari, pada Hari Orang Sakit Sedunia.

 

Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ, Uskup Agung Emeritus Keuskupan Agung Jakarta, merayakan Misa Hari Orang Sakit Sedunia bersama ratusan pasien di rumah sakit St. Elisabeth di Semarang, Jawa Tengah.

Di usia 82 tahun, Kardinal Darmaatmadja mengatakan bahwa ia masih semangat untuk melayani umat, walaupun ia mengalami kesulitan terkait pendengaran dan penglihatan.

“Jika Anda belum sembuh dari penyakit Anda, jangan menyerahkan iman Anda. Penyakit dan rasa sakit dapat mendorong kita lebih dekat dengan Tuhan,” kata Kardinal Darmaatmadja kepada para pasien Katolik selama Misa untuk orang sakit pada Hari Orang Sakit Sedunia (HOSS) pada 12 Februari, di Rumah Sakit St. Elisabeth, yang dikelola oleh Kongregasi Suster-suster Fransiskan di Semarang, Jawa Tengah.

Kardinal Darmaatmadja juga memberikan Sakramen Pengurapan Orang Sakit, yang menghadiri Misa HOSS tersebut.

“Setelah saya diurapi oleh kardinal saya merasa pikiran saya menjadi tenang,” kata Ronald Aiditya Erlangga, salah satu pasien yang menghadiri Misa HOSS itu.

St. Paus Yohanes Paulus II mengangkat Kardinal Darmaatmadja pada November 1994 setelah Kardinal Justinus Darmojuwono wafat.

Kardinal Darmaatmadja mengundurkan diri pada 28 Juni 2010 sebagai Uskup Agung Jakarta dan sejak itu ia menghabiskan masa tuanya di Wisma Emaus Girisonta, Semarang.

Kardinal itu melayani Keuskupan Agung Jakarta selama 14 tahun, ia diganti Uskup Agung Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo.

Sumber: ucanews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi