UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Anggota dewan lintas agama ditahan di Vietnam

Pebruari 17, 2017

Anggota dewan lintas agama ditahan di Vietnam

Para pemimpin agama dan penganut Hoa Hao berdoa untuk kesejahteraan negara mereka di Nguyen Van Luot pada 13 Februari.

 

Empat pemimpin agama dari agama yang tidak terdaftar di Vietnam ditahan di sebuah kantor polisi di Dong Thanh, Provinsi Vinh Long pada 13 Februari.

Mereka adalah Pastor Nguyen Manh Hung, Biksu Thich Khong Tanh dari Sangha Buddha Vietnam Bersatu, Hua Phi, pemimpin Cao Dai, tokoh adat, dan Pastor Anthony Le Ngoc Thanh CSsR.

Mereka termasuk 27 anggota Dewan Interfaith Vietnam, sekelompok pemimpin agama dari agama yang tidak terdaftar yang bekerja sama untuk melindungi diri dari penganiayaan pemerintah.

Pastor Thanh menulis di akun Facebook-nya pada 15 Februari bahwa, sementara mereka mengunjungi Bui Van Luot, pemimpin sekte Buddha Hoa Hao di biara, 30 polisi memaksa masuk dan memeriksa surat-surat pribadi dari empat tamu itu. Keempatnya kemudian dibawa ke kantor polisi.

Polisi meminta keterangan para tamu itu selama berjam-jam dan menuduh mereka membuat kekacauan publik, tetapi empat orang itu tetap diam. Setelah itu, mereka dibebaskan dan dipaksa untuk meninggalkan daerah itu.

Polisi juga secara paksa menghentikan pertemuan dari sejumlah delegasi pengikut Hoa Hao.

Para anggota dewan itu mengunjungi para pengikut Hoa Hao untuk menunjukkan solidaritas mereka dan berdoa untuk kesejahteraan negara itu pada perayaan Tahun Baru Tet Vietnam.

Nguyen Bac Truyen, seorang aktivis Hoa Hao, mengatakan kepada ucanews.com bahwa pencegahan pemerintah komunis “menghentikan agama terdaftar adalah keliru dan mereka terus berjuang untuk kebebasan beragama; pejabat menerapkan kebijakan divide et impera.”

Akibatnya, banyak pengikut dan pemimpin mereka telah dianiaya, dilecehkan dan dipenjarakan sejak komunis mengambil alih negara itu tahun 1975. Mereka tidak diizinkan berkumpul untuk berdoa, membangun kuil baru atau memberikan pendidikan iman kepada pengikut mereka.

Sumber: ucanews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi