UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Para uskup Korea memperkenalkan program diagnosis pastoral

Pebruari 22, 2017

Para uskup Korea memperkenalkan program diagnosis pastoral

Konferensi Waligereja Korea memperkenalkan "Program Diagnosis Pastoral" guna membantu umat paroki menghidupkan iman mereka.

 

Konferensi Waligereja Korea telah meluncurkan program diagnosis pastoral yang akan membantu para imam membuat perencanaan terbaik untuk membina umat mereka dan mengetahui bagaimana tingkat kedewasaan iman umat mereka.

Pada 8 Februari, lembaga pastoral para uskup mengadakan demonstrasi komputerisasi,” Indeks Pastoral Paroki” setelah berkembang selama tiga tahun. Program itu membuat visualisasi bagaimana ajaran Gereja dan semangat Konsili Vatikan IIĀ  direalisasikan di paroki-paroki untuk membantu mereka menyesuaikan kegiatan mereka.

Hingga saat ini, Gereja Katolik Korea telah mengumpulkan statistik eksternal terkait jumlah umat, tingkat evangelisasi dan partisipasi umat dalam Misa hari Minggu. Namun, hal itu sulit bagi indeks itu mengenai bagaimana ajaran Gereja mempengaruhi umat atau bagaimana persekutuan komunitas paroki dibentuk. Program baru ini bertujuan untuk mengatasi masalah ini.

Lembaga ini telah bersama-sama meneliti indeks dan membahas penggunaannya dengan lembaga asing termasuk Institute Pastoral Asia Timur di Filipina, Ruhr-Universitas Bochum dan Missio-Aachen di Jerman. Melalui Jaringan Pastor Internasional, yang disponsori oleh Missio-Aachen, lembaga ini akan menyebar program ini ke negara-negara lain.

Mgr Basil Cho Kyu-man, Uskup Wonju mengatakan, “Hal ini bisa bermakna kalau program tersebut berbasiskan pada ajaran Gereja dan semangat Konsili Vatikan II. Program ini akan membantu para pastor melakukan pekerjaan mereka dengan lebih bersemangat.”

Sumber: ucanews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi