UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Para frater mengadakan reli doa untuk perdamaian dan keadilan

Pebruari 27, 2017

Para frater mengadakan reli doa untuk perdamaian dan keadilan

Para frater mengadakan reli doa pada 22 Februari untuk mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap pembunuhan terkait narkoba di Filipina.

 

Para frater dari berbagai seminari tinggi menyalakan lilin di Manila sebagai bagian dari reli doa pada 22 Februari untuk mengungkapkan keprihatinan mereka atas masalah “melukai” warga Filipina.

Di antara masalah yang diangkat oleh para calon imam dan sejumlah anggota kongregasi religius itu adalah pembunuhan terkait narkoba dan gagalnya pembicaraan damai belum lama ini di antara pemerintah dan pemberontak komunis.

Lebih dari 7.000 pengguna dan pengedar narkoba yang diduga telah tewas di tangan polisi dan kelompok main hakim sendiri tujuh bulan setelah pemerintah meluncurkan ‘perang’ melawan narkoba.

Para frater menyalakan lilin dan berdoa dalam kegiatan mereka yang disebut “malam renungan untuk perdamaian, keadilan, dan keutuhan ciptaan.”

“Ini adalah tugas kenabian dan rasa patriotisme kami baik sebagai orang Filipina dan orang Gereja, untuk bangkit dan mengangkat suara kami bersama-sama dengan rakyat,” kata para frater dalam sebuah pernyataan.

“Cahaya perdamaian dan keadilan mungkin tampaknya telah redup, tapi kami tidak akan mungkin dipadamkan,” tambahnya.

“Menghormati kehidupan dan mengejar perdamaian adalah keharusan Injil dan aspirasi rakyat,” kata juru bicara mahasiswa itu, Frater Angelo Araja.

Para siswa berdoa bersama dan menyalakan lilin untuk mendramatisir tanda perkabungan mereka bagi mereka yang tewas dan mereka menyerukan untuk memulai kembali perundingan perdamaian.

Mereka meminta seminari lain dan rumah-rumah pembinaan religius di seluruh negeri itu juga mengadakan kegiatan serupa.

Sumber: ucanews.com

Comments are closed.

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi