UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Wartawan Vatikan protes mahalnya tiket untuk terbang bersama Paus

Maret 29, 2017

Wartawan Vatikan protes mahalnya tiket untuk terbang bersama Paus

Sejumlah wartawan yang meliput kegiatan di Vatikan menyampaikan protes atas mahalnya biaya tiket pesawat untuk terbang bersama Paus Fransiskus dalam perjalanan ke negara lain.

Dalam surat yang dikirim kepada pejabat Vatikan, 30 orang jurnalis yang mewakili media internasional mengeluhkan harga tiket sebesar €1.738 ($1.877) yang diumumkan Vatikan bagi reporter yang hendak terbang bersama paus ke Fatima di Portugal pada bulan Mei mendatang, demikian laporan Catholic Culture. org.

Para jurnalis ini mengatakan bahwa harga tiket tersebut sama sekali tidak proporsional, jika dibandingkan dengan penerbangan komersial yang harganya sekitar $250.

Vatikan biasanya menyediakan beberapa kursi untuk para jurnalis dalam penerbangan paus ke luar negeri. Biaya dikenakan kepada wartawan untuk membantu menekan biaya yang dikeluarkan Vatikan.

Protes para jurnalis itu disampaikan kepada tiga pejabat Vatikan, yaitu Uskup Agung Angelo Becciu, yang menjabat sebagai sostituto atau Wakil Perdana Menteri Vatikan, Greg Burke, Direktur Media Vatikan, dan Msgr. Mauricio Rueda Beltz, koordinator penerbangan paus.

Meskipun demikian, mereka juga berharap agar Paus Fransiskus menunjukkan rasa simpati kepada para wartawan, karena ia sudah mengingatkan agar tidak ada komersialiasi jabatan gereja.

Baca juga: Vatican press

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi