UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Katolik di Korea Selatan ikut kampanye anti nuklir

April 17, 2017

Katolik di Korea Selatan ikut kampanye anti nuklir

Kelompok gereja mendukung petisi anti nuklir di Korea (The Catholic Times of Korea)

Konferensi Waligereja Korea ikut bergabung dalam kampanye untuk mengumpulkan tandatangan untuk menjadikan Korea Selatan bebas energi nuklir.

Solidaritas Katolik Menentang Energi Nuklir menyelenggarakan konferensi pers pekan lalu di Gwanghwamun Plaza untuk mengumumkan upaya bergabung dalam kampanye Selamat Tinggal Pembangkit Listrik Nuklir yang pertama kali diluncurkan pada September 2016.

“Kami, dengan mengakui iman kepada Tuhan, pencipta langit dan bumi, secara tegas menolak teknologi nuklir yang tidak bermoral dan melawan kehidupan. Kami menghendaki Korea yang bebas nuklir dan mengajak masyarakat untuk bergabung dalam kampanye ini,” demikian pernyataan deklarasi mereka.

Deklarasi itu ditandatangani oleh Konferensi Waligereja Korea, komisi keadilan dan perdamaian keuskupan, lembaga gereja, gerakanĀ Woorinong Saligi (Selamatkan Tanah Pertanian) dan lembaga-lembaga gereja lainnya.

Tandatangan yang dikumpulkan akan dikirim ke para calon presiden.

Kampanye itu dimulai oleh kelompok agama dan sosial, meminta masyarakat untuk mendukung penggunaan energi terbarukan dan menolak penggunaan energi nuklir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi