UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Uskup dukung rencana Presiden Duterte untuk pekerja migran

April 20, 2017

Uskup dukung rencana Presiden Duterte untuk pekerja migran

Rencana Presiden Rodrigo Duterte untuk membentuk departmen khusus bagi para pekerja migran Filipina mendapat dukungan dari seorang uskup yang terkenal di negara tersebut.

Uskup Balanga Ruperto Santos mengatakan pembentukan departemen untuk pekerja migran sangat dibutuhkan untuk mengakomodasi kebutuhan mereka.

“Sudah saatnya memberikan perhatian lebih dan perlindungan bagi para pekerja migran kita di luarga negeri,” kata Uskup Santos, ketua Komisi Pastoral Migran dan Perantauan.

Prelatus itu juga mengatakan bahwa pembentukan departemen tersebut akan mengakomodasi keperluan mendasar dari para pekerja di luar negeri dan melindungi hak-hak mereka.”

Uskup Santos mengatakan bahwa kantor urusan pekerja migran yang ada saat ini bisa ditempatkan di bawah departemen tersebut.

“Upaya bersama dan yang terpadukan untuk kesejahteraan para pekerja migran harus ditangani secara benar dan adil,” kata uskup.

Presiden Duterte mengumumkan rencana pembangunan departemen pekerja migran minggu lalu untuk menangani para pekerja migran Filipina di luar negeri yang mencapai jutaan orang.

 

Baca juga: Govt plan for Filipino migrants wins bishop’s support

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi