UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Calon imam tidak boleh takut akan panggilan Tuhan

Mei 16, 2017

Calon imam tidak boleh takut akan panggilan Tuhan

Kardinal Luis Antonio Tagle menyampaikan homili pada 14 Mei di Gereja Katedral Manila, Filipina. Tagle meminta agar para imam tidak sungkan untuk memberikan kesaksian tentang panggilan imamat mereka

Kardinal Luis Antonio Tagle dari Filipina mengatakan kepada mereka yang mempertimbangkan panggilan menjadi imam atau hidup religius agar tidak takut terhadap panggilan Tuhan itu.

“Tidak perlu takut terhadap panggilan kita karena kita dipanggil oleh Yesus,” kata kardinal Tagle pada hari Panggilan, 14 Mei.

“Kita semua mendapat panggilan untuk melayani Yesus. Tidak ada satupun yang bisa luput dari itu,” kata kardinal dalam homilinya di hadapan ratusan umat di Katedral Manila.

Akan tetapi Kardinal menekan juga perbedaan jalan kehidupan atau panggilan khusus bagi tiap anggota gereja.

“Untuk kebutuhan akan imam dalam gereja, ada banyak ruang terbuka. Tinggal kita menyadari panggilan roh kudus,” kata Kardinal Tagle.

Sebelumnya kardinal meminta kepada para imam dan awam untuk bersama-sama bekerja untuk panggilan di antara umat Katolik Manila.

Dalam surat edaran, kardinal menekankan pentingnya mempromosikan panggilan menjadi imam dan kehidupan religius.

“Kita beryukur atas anugerah panggilan dan pada saat yang sama kami berdoa agar semakin banyak orang melayani Tuhan dalam gereja dan juga dalam masyarakat,” kata Tagle.

Kardinal juga mengatakan bahwa hari Doa Panggilan Sedunia merupakan kesempatan bagi komunitas-komunitas untuk mendengar langsung dari para pastor tentang panggilan mereka dan kesaksian pribadi.

Tagle juga mendesak para imam untuk tidak sungkan membagi kisah perjalanan panggilan imamat mereka untuk memberi inspirasi bagi umat untuk menjawab panggilan Tuhan dalam berbagai bentuk pelayanan gereja.

UCAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi