UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Romo Budi Purnomo terima Penghargaan Jurnalisme Damai

Mei 18, 2017

Romo Budi Purnomo terima Penghargaan Jurnalisme Damai

Romo Aloys Budi Purnomo Pr Mendapat Piagam Penghargaan Jurnalisme Damai untuk Jawa Tengah (BeritaSatu.com)

Lantaran sering menggerakkan berbagai kegiatan seni budaya lintas agama demi kerukunan dan persaudaraan sejati, Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang Romo Aloys Budi Purnomo Pr menerima penghargaan Jurnalisme Damai untuk Jawa Tengah.

Penghargaan itu diberikan oleh Forum Wartawan Pemprov-DPRD Jawa Tengah (FWPJT) bertepatan dengan HUT forum tersebut pada 17 Mei di Lobi Kantor Gubernur Jateng.

Acara yang dihadiri Sekda Provinsi, Ketua DPRD Jateng, Wali Kota Semarang, Bupati Kudus dan sejumlah wartawan dan budayawan itu berlangsung semarak dalam kesederhanaan yang penuh makna keberagaman dan persaudaraan.

Acara dikemas serius tapi santai secara lesehan duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan hidangan organik kacang tanah, pisang dan klethikan.

Ketua FWPJT, Damar Sinuk yang merupakan jurnalis CNN Indonesia, mengatakan Romo Budi pantas menerima Piagam Penghargaan dalam rangka Jurnalisme Damai untuk Jawa Tengah pada khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya itu.

Damar mengatakan penghargaan itu diberikan karena Romo Budi -yang juga gemar bermain saksofon- terlibat aktif dalam upaya-upaya membangun dan mewujudkan jurnalisme damai bersama para insan pers. Romo Budi tak hanya aktif menulis terkait tema kebangsaan, kemanusiaan dan kerukunan, tapi juga kerap menjadi subjek berita dan narasumber dalam rangka jurnalisme damai.

Romo Aloys Budi Purnomo Pr sendiri, dalam perjuangan membangun persaudaraan sejati selalu mengedepankan sikap, “Apabila segala sesuatu tergantung dari padamu, hendaklah kamu menjadi pembawa damai!”

Itulah yang secara konkret dihayatinya ketika berhadapan dengan kelompok yang berbeda dengan kehendak baik untuk merajut kerukunan, seperti pernah dialami tahun lalu saat Romo Budi ditunjuk menjadi penyelenggara dan tuan rumah Program Sahur dan Buka Keliling Ibu Hj. Siti Nuriyah Andurrahman Wahid.

Selengkapnya: Romo Budi Terima Penghargaan Jurnalisme Damai (Berita Satu)

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi