UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Keuskupan Pusan sumbang hasil penjualan tanah bagi anak-anak migran

Juli 10, 2017

Keuskupan Pusan sumbang hasil penjualan tanah bagi anak-anak migran

Lokasi apartemen amal Katolik di Haeundae, Busan yang telah dijual untuk membantu membiayai anak-anak migran yang tidak berdokumen di Korea Selatan.

Komisi Sosial Pastoral Keuskupan Pusan di Korea telah mengalokasikan 150 juta won (sekitar US $ 130.000) untuk mendukung anak-anak migran yang tidak berdokumen.

Komisi tersebut akan menggunakan uang tersebut untuk membayar biaya hidup, kebutuhan sehari-hari dan biaya pengobatan untuk keluarga yang terpilih yang merawat anak-anak yang tidak berdokumen di daerah Busan, Ulsan dan Gimhae.

Anak-anak migran, bahkan yang lahir di Korea Selatan, tidak dapat memperoleh kewarganegaraan kecuali salah orang tua mereka orang Korea. Saat ini, sekitar 200.000 anak migran, sekitar 20 persen tidak berdokumen dan tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan hak dasar seperti pendidikan.

Anggaran tersebut mulai tersedia setelah keuskupan Pusan menjual tanah apartemen amal yang dimiliki. Departemen sosial itu memutuskan untuk menyumbangkan uang sebesar 2,4 miliar won kepada orang miskin untuk menghidupkan kembali semangat cinta dan berbagi yang menentukan proyek kesejahteraan sosial pada tahun 1960an.

Apartemen amal Katolik dibangun dengan uang yang disumbangkan oleh Asosiasi Wanita Katolik Austria. Selain blok apartemen, keuskupan tersebut membangun 198 rumah amal untuk orang miskin. Keuskupan tersebut memiliki tanah sedangkan penduduknya memiliki rumah-rumah tersebut.

ucanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi