UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Peringati kunjungan Paus Fransiskus, Korsel undang Sistine Chapel Choir

Juli 18, 2017

Peringati kunjungan Paus Fransiskus, Korsel undang Sistine Chapel Choir

Paduan Suara Kapel Sistina mengadakan konser di Katedral Myeongdong di Seoul, 5 Juli

Paduan Suara Kapel Sistina (Sistine Chapel Choir) telah melakukan tur konser pertamanya di Korea Selatan dan tampil di enam kota di negara tersebut.

Kardinal Andrew Yeom Soo-jung dari Seoul mengatakan bahwa penampilan awal paduan suara itu di Katedral Myeongdong di Seoul sangat berarti.

“Di Katedral Myeongdong, Paus Fransiskus pernah berdoa untuk perdamaian dan rekonsiliasi Semenanjung Korea,” kata Kardinal Yeom.

“Saya berharap para penonton merasakan cinta dan kedamaian Tuhan melalui suara surgawi paduan suara ini,” katanya.

Kota-kota yang dikunjungi oleh paduan suara itu antara lain Daejeon, Gwangju dan Busan di mana mereka menampilkan nyanyian Gregorian dan lagu-lagu cappella karya Giovanni Pierluigi, komposer abad ke-16.

John Baptist Sim Ji-won, 11, yang ikut menyaksikan konser yang diadakan di Daejeon mengatakan sangat terkesima dengan pertunjukan tersebut.

“Suara anggota paduan suara seusiaku seperti suara dari surga,” kata John.

Konduktor paduan suara Monsignor Massimo Palombella mengatakan bahwa paduan suara Kapel Sistina tampil di luar Vatikan untuk menyebarkan Injil.

“Saya harap konser kami di Korea menjadi kesempatan bagi orang-orang Katolik Korea untuk tumbuh dalam iman mereka dan bahwa kehadiran kami di sini membantu orang-orang yang tidak beriman mengetahui tentang Tuhan,” kata Monsignor Palombella.

Kehadiran paduan suara tersebut karena diundang oleh Konferensi Waligereja Korea, sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ketiga kunjungan Paus Fransiskus ke Korea Selatan.

Paus Fransiskus memulai kunjungan lima hari di Korea Selatan dari tanggal 14 -18 Agustus 2014.

Meskipun penekanan kunjungan itu dalam rangka Asian Youth Day yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2014, dalam kunjungan tersebut paus juga menekankan rekonsiliasi di semenajung Korea. Paus Fransiskus juga menguduskan 124 martir Korea pada 16 Agustus.

Klik di sini untuk menyaksikan video-video Sistine Chapel Choir

ucanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi