UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus Sumbang €25.000 untuk Membantu Warga Afrika Timur

Juli 24, 2017

Paus Sumbang €25.000 untuk Membantu Warga Afrika Timur

Jumlah orang yang memerlukan bantuan kemanusiaan di lima negara Afrika Timur - Somalia, Ethiopia, Kenya, Tanzania dan Uganda - diperkirakan mencapai sekitar 16 juta orang (AP/VaticanRadio)

Paus Fransiskus menyerahkan secara simbolis sumbangan sebesar  €25.000 (euro) atau sekitar 387 juta rupiah kepada lembaga pangan PBB (FAO) dalam upaya lembaga tersebut menyediakan makanan untuk membantu orang yang terkena dampak konflik dan kemarau di Afrika Timur.

Hal itu disampaikan Paus Fransiskus dalam surat yang ditujukan kepada Direktur Jenderal FAO José Graziano da Silva pada 21 Juli melalui Monsignor Fernando Chica Arellano, Perwakilan Tetap Tahta Suci di lembaga pangan PBB itu di Roma.

Kelaparan melanda bagian Sudan Selatan pada bulan February dan meskipun situasinya sudah membaik setelah ada upaya kemanusiaan untuk membantu, sekitar 6 juta orang di negara tersebut masih harus berjuang keras untuk mendapatkan makanan setiap hari.

Sementara itu jumlah orang yang memerlukan bantuan kemanusiaan di lima negara Afrika Timur lainnya- Somalia, Ethiopia, Kenya, Tanzania dan Uganda – diperkirakan mencapai sekitar  16 juta orang, naik sekitar 30 percen dari akhir tahun 2016 lalu.

Paus Fransikus yang menjadikan solidaritas menjadi tema utama selama masa kepausannya akan mengunjungi markas FAO pada 16 Oktober nanti untuk memperingati Hari Pangan Dunia. Even tahun ini mengusung tema ” mengubah masa depan migrasi dengan berinvestasi pada ketahanan pangan dan pembangunan pedesaan.”

Radio Vatikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi