UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Sri Lanka Batal Mengikuti Asian Youth Day di Indonesia

Juli 27, 2017

Sri Lanka Batal Mengikuti Asian Youth Day di Indonesia

Seorang anak muda sedang berdoa saat mengikuti devosi tahunan di Gereja St Antonius di Pulau Katchchativu, dekat Jaffna. Seorang pejabat gereja Sri Lanka baru saja mengabarkan bahwa mudika dari negara itu tidak akan menghadiri AYD di Yogyakarta, Indonesia, 2-6 Agustus mendatang. (Ishara S. Kodikara/AFP)

Seorang pejabat gereja Sri Lanka mengatakan bahwa orang muda Katolik dari negara itu tidak akan menghadiri perayaan Asian Youth Day yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.

“Orang muda Katolik Sri Lanka tidak akan ikut karena kesulitan keuangan,” kata Pastor Malcolm Perera, Pastor Pendamping Federasi Pemuda Katolik pada 27 Juli.

“Beberapa keuskupan telah mengonfirmasi kepada saya bahwa mereka tidak bisa mengirimkan delegasi karena mereka dan para anggota delegasi tidak memiliki dana untuk membiayai,” kata Pastor Parera yang ditunjuk untuk menangani divisi kepemudaan belum lama ini.

Diperkirakan lebih dari 2,000 orang muda dari 26 negara di Asia akan menghadiri AYD yang akan diselenggarakn di Yogyakarta, 2-6 Agustus.

“Sri Lanka tidak mengirim perwakilan anak muda dalam berbagai kegiatan gereja di Asia selama beberapa tahun terakhir,” kata Pastor Perera.

“Kami tidak ikut kali ini, tapi kami akan upayakan untuk turut serta pada perayaan-perayaan selanjutnya,” kata imam itu.

ucanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi