UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Kardinal Bo Minta Agar Umat Siap Secara Rohani Menyambut Kunjungan Paus

September 8, 2017

Kardinal Bo Minta Agar Umat Siap Secara Rohani Menyambut Kunjungan Paus

Kardinal Charles Maung Bo (kiri) saat konsistori 14 Februari, 2015 di basilika St. Petrus, Vatikan. (AFP)

Kardinal Charles Bo dari Yangon meminta umat Katolik Myanmar untuk mempersiapkan diri secara rohani untuk membantu memastikan keberhasilan kunjungan paus yang pertama ke negara mereka.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Keuskupan Agung Yangon pada 6 September, Kardinal Bo menuntun 700.000 umat Katolik di negara itu bagaimana mereka dapat mempersiapkan diri secara rohani untuk menyambut kunjungan Paus Fransiskus 27-30 November.

“Ucapkan doa khusus untuk kunjungan paus setiap hari, buat niat sambil mengucapkan doa rosario setiap hari, doakan juga saat Misa,” kata Kardinal Bo.

Paus akan tiba pertama di ibukota bisnis Yangon pada 27 November di mana dia akan ikut serta dalam beberapa pertemuan. Dia kemudian akan melakukan perjalanan ke ibu kota Naypyidaw untuk menemui Presiden Htin Kyaw dan Penasihat Negara Aung San Suu Kyi pada 28 November.

Sedikitnya 300.000 umat Katolik dan agama lainnya di seluruh Myanmar dan negara-negara tetangga diperkirakan akan bergabung dengan Paus Fransiskus untuk menghadiri Misa terbuka di Yangon pada 29 November.

Keesokan harinya, paus akan berdoa bersama orang-orang muda di Katedral St. Maria di Yangon. Kemudian hari itu dia akan berangkat ke negara tetangga Bangladesh.

Kunjungan paus terjadi setelah Myanmar dan Vatikan membentuk hubungan diplomatik penuh pada 4 Mei, tidak lama setelah Paus Fransiskus bertemu secara pribadi dengan Suu Kyi di Vatikan.

Umat Katolik adalah minoritas di negara mayoritas Budha yang berjumlah 51 juta orang. Umat Katolik Myanmar dilayani oleh 16 uskup, lebih dari 700 imam dan 2.200 orang religius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi