UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Gempa Meksiko Menewaskan 11 Orang Saat Acara Pembaptisan

September 22, 2017

Gempa Meksiko Menewaskan 11 Orang Saat Acara Pembaptisan

Kerusakan akibat gempa di Pueblo, Meksiko, September 2017. (Foto: Wikipedia)

Sebelas anggota keluarga yang menghadiri pembaptisan di sebuah gereja Katolik terbunuh saat gempa yang mengguncang Meksiko tengah pada 19 September. Di antara mereka yang terbunuh di Gereja Santiago [St Yakobus] adalah gadis berusia 2 bulan yang dibaptis dan empat anak di bawah umur lainnya, demikian lapor AP.

Satu-satunya yang selamat dari upacara pembaptisan adalah ayah gadis itu, pastor dan asisten pastor, kata Keuskupan Agung Puebla.

“Itu kejadian yang mengerikan dan sangat menyedihkan di mana sebagian besar orang di dalam gereja sekarat,” kata asisten pastor Lorenzo Sanchez kepada kantor berita itu.

Korban tewas terbunuh saat atapnya roboh. Yang lain bisa hidup karena mereka berada lebih dekat ke dinding saat atapnya runtuh.

Penduduk lokal di kota Atzala di negara bagian Puebla, menggali berjam-jam untuk mengevakuasi mayat dari reruntuhan. Jenazah ditutup dan diletakkan di jalan di mana sebuah pesta pasca baptisan telah direncanakan akan dilakukan.

Kematian di gereja tersebut merupakan bagian dari lebih dari 230 orang yang diketahui telah terbunuh oleh gempa berkekuatan 7.1 skala Richter itu. Awal bulan ini, sebuah gempa lainnya menewaskan sekitar 90 orang di wilayah selatan negara itu.

 

Berita terkait:  Mexican earthquake kills 11 of family during baptism ceremony

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi