UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Presiden Jokowi Komitmen Mengejar 126 Juta Sertifikat Tanah

Oktober 13, 2017

Presiden Jokowi Komitmen Mengejar 126 Juta Sertifikat Tanah

Setiap orang memiliki hak atas tanah. Karena itu Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk meningkatkan penyerahan sertifikat tanah selama masa kepemimpinannya. (PresidenRI.go.id)

Presiden Joko Widodo terus berkomitmen untuk meningkatkan jumlah sertifikat tanah yang diterima masyarakat selama periode kepemimpinannya. Saat ini baru 46 juta sertifikat tanah dari target 126 juta yang diserahkan kepada masyarakat Indonesia.

Oleh karenanya dalam setiap kunjungan kerja ke daerah, Presiden selalu berusaha menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat. Dimulai sejak 10 Oktober 2016 di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan membagikan 3.023 sertifikat.

Kini, setahun kemudian, Rabu, 11 Oktober 2017, Presiden menyerahkan 10.100 sertifikat kepada masyarakat di lokasi yang ke-38, yakni Lapangan Bola Kampuse, Tangerang Selatan, Rabu, 11 Oktober 2017.

“Sampai saat ini saya sudah serahkan 38 kali. Yang lain diserahkan Pak Menteri. Total 147.813 sertifikat yang saya serahkan langsung,” kata Presiden.

Menurut Presiden, seharusnya sudah 126 juta sertifikat yang diserahkan di seluruh Indonesia. Namun, hingga akhir tahun 2016 baru 46 juta sertifikat yang berhasil dibagikan.

“Tahun ini saya perintahkan Menteri BPN diselesaikan di seluruh Tanah Air lima juta sertifikat. Tahun depan tujuh juta, (tahun) 2019 sembilan juta,” ujarnya lebih lanjut.

Untuk itu, Presiden mengaku akan terus mengecek angka tersebut guna memenuhi target yang ditetapkan sekaligus menghindari terjadinya sengketa lahan di masyarakat.

“Kerja dengan saya, saya hitung. Saya bawa tulisan kalau ke mana-mana, saya hitung terus. Kalau tidak selesai, saya bilang awas Pak Menteri. Yang terjadi sengketa tanah di mana-mana,” ucap Presiden.

Sumber: Presiden RI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi