UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Hari Ini Dubes Vatikan Mgr Piero Pioppo Tiba di Jakarta

Nopember 14, 2017

Hari Ini Dubes Vatikan Mgr Piero Pioppo Tiba di Jakarta

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Uskup Agung Piero Pioppo dijadwalkan tiba di Jakarta pada 14 November (Foto: Screenshot Youtube)

Duta Besar Vatikan yang baru untuk Indonesia Uskup Agung Piero Pioppo, dijadwalkan tiba di Jakarta pada 14 November sore.

Paus Fransiskus menunjuk uskup agung asal Italia berusia 56 tahun itu pada tanggal 8 September sebagai nuntius untuk Indonesia, menggantikan Uskup Agung Antonio Guido Filipazzi yang ditugaskan ke Nigeria.

Pastor Siprianus Hormat, Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengatakan kepada ucanews.com bahwa ketua KWI, wakil ketua, dan sekretaris jenderal akan menjemput nuncio pada sore ini di bandara.

“Para uskup akan berkumpul di Kedutaan Vatikan untuk menyambutnya,” kata Pastor Sipri.

Saat ini, semua uskup Indonesia berada di Jakarta untuk pertemuan tahunan mereka yang dimulai pada 6 November dan berakhir pada 16 November.

Uskup Agung Pioppo lahir di Savona, Italia pada tanggal 19 September 1960. Dia ditahbiskan sebagai imam pada tanggal 29 Juni 1985 dan kemudian mengambil spesialisasi teologi dogmatis.

Dia memasuki dinas diplomatik pada tahun 1993 dan telah bertugas mewakili Tahta Suci di Korea Selatan, Cile dan Kamerun dan Equatorial Guinea di Afrika Tengah.

Pada tahun 2006, dia diangkat menjadi prelatus Institut untuk Karya Keagamaan, yang umumnya dikenal sebagai Bank Vatikan.

One response to “Hari Ini Dubes Vatikan Mgr Piero Pioppo Tiba di Jakarta”

  1. Bernardus Wato Ole says:

    Selamat datang Mgr. Pieor Pioppo duta Vatikan untuk indonesia. Inilah Gereja Kartolik Indonesia di tengah masyarakt Pancasila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi