UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

UU Baru China Dikhawatirkan di Balik Larangan Tur ke Vatikan

Desember 6, 2017

UU Baru China Dikhawatirkan di Balik Larangan Tur ke Vatikan

Para ahli percaya bahwa larangan tur ke Vatikan ada kaitannya dengan  undang – undang baru tentang  agama yang mulai berlaku pada bulan Februari.

Agen perjalanan di China dilaporkan takut didenda hingga US $ 45.000 jika mereka mengatur tur ke Vatikan.

Namun para ahli percaya bahwa hal ada kaitannya dengan  undang – undang baru tentang  agama yang mulai berlaku pada bulan Februari.

Undang – undang tersebut akan memberlakukan kontrol pemerintah Partai Komunis yang lebih ketat terhadap organisasi keagamaan dan praktisi di seluruh China.

Anthony Lam, seorang peneliti senior di Pusat Studi Roh Kudus Keuskupan Hong Kong, mengatakan bahwa ketidakpastian dapat timbul dari berbagai peraturan yang umum.

Lam mengatakan peraturan tersebut melampaui isu – isu  keamanan nasional dan sangat keras sehingga agen dan pejabatnya takut dituntut jika mengizinkan dan membantu mengatur ziarah ke Vatikan.

Beberapa agen perjalanan mengatakan kepada ucanews.com bahwa mereka telah diberi tahu secara lisan oleh pejabat pariwisata pemerintah bahwa pelanggan dari China seharusnya tidak “langsung” ke Vatikan.

Lam khawatir bahwa masalah saat ini bisa melebar untuk memasukkan kunjungan dari China ke vihara dan tempat suci lainnya.

Namun, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lu Kang, dalam sebuah konferensi pers  pada 23 November, mengatakan bahwa dia tidak mengetahui adanya “larangan” dalam tur dari China ke Vatikan.

Pastor Jeroom Heyndrickx, mantan direktur dan pendiri Yayasan Verbiest, mengatakan bahwa tidak semua pejabat China menunggu petunjuk baru Presiden Xi Jingping dan ini menghasilkan “berita dan keputusan yang kontradiktif”.

Seorang Katolik China yang melakukan perjalanan ke Eropa, Fransiskus, mengatakan bahwa masih mungkin bagi orang-orang di China untuk memesan wisata ke Italia dan membuat pengaturan terpisah untuk mengunjungi Vatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi