UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Museum Kunjungan Paus Fransiskus akan Dibuka di Banglades    

Pebruari 8, 2018

Museum Kunjungan Paus Fransiskus akan Dibuka  di Banglades    

Mobil yang digunakan oleh Paus Fransiskus selama kunjungannya ke Banglades tahun lalu disimpan di sebuah museum di Kuchilabari, distrik Gazipur. (Foto: Robin Bhabuk)

Kardinal Banglades Mgr Patrick D’Rozario, uskup agung Dhaka, bersama dengan Duta Besar Vatikan untuk Banglades Uskup Agung George Kocherry telah mengumumkan pembagunan sebuah museum yang akan memajang barang-barang yang digunakan oleh Paus Fransiskus selama kunjungannya baru-baru ini ke Banglades.
 
Pameran pertama adalah mobil paus yang digunakan Bapa Suci saat berada di negara Asia Selatan tersebut.
 
Pengumuman tersebut dibuat pada saat pertemuan di pusat pelatihan Koperasi Kredit Kristen Ltd (CCCUL), sebuah organisasi keuangan yang dikelolah oleh Gereja, di Kuchilabari di Gazipurdistrict, dekat ibukota Dhaka.
 
CU menyumbangkan mobil tersebut dan kemudian memajangnya di pusat pelatihan.
 
Presiden CCCUL Babu Markus Gomes mengatakan mobil tersebut sebelumnya digunakan oleh staf pendukung CU tersebut sebelum Bapa Suci  menggunakannya.
 
“Di Vatikan, Bapa Suci  diperlihatkan berbagai model mobil yang bisa digunakannya, tapi dia menolak semua mobil mahal dan memilih yang sederhana ini. Mobil ini, sekarang menjadi obyek  karena disentuh dan diberkati oleh Bapa Suci,” kata Gomes.
 
Gomes juga mengatakan bahwa mereka ingin melestarikan rickshaw (becak Banglades)  yang diduduki Bapa Suci  dan berjanji untuk mendukung upaya Gereja untuk membuka museum barang yang digunakan oleh Sri Paus selama kunjungannya.
 
Paus Fransiskus mengunjungi Banglades yang berpenduduk mayoritas Muslim pada tanggal 30 November – 2 Desember tahun lalu. 
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi