UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Filipina Memperingati Hari Orang Sakit Sedunia

Pebruari 13, 2018

Filipina Memperingati Hari Orang Sakit Sedunia

Seorang imam mengurapi seorang wanita sakit pada peringatan Hari Orang Sakit Sedunia di Manila pada 11 Februari. (Foto: Angie de Silva)

Umat ​​Katolik Filipina memperingati Hari Orang Sakit sedunia pada 11 Februari dengan merayakan Misa penyembuhan dan pengurapan orang sakit di gereja-gereja di seluruh negeri itu.

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada  Konferensi Waligereja Filipina  dan Komisi Kesehatan Konferensi Waligereja Filipina mengatakan bahwa perhatian Gereja terhadap orang-orang miskin “harus terus berlanjut dengan semangat baru.”

Uskup Patricio Buzon, ketua komisi kesehatan konferensi tersebut, mengatakan bahwa setiap keuskupan di negara tersebut harus memberikan perhatian khusus pada petugas kesehatan dan pekerja kesehatan.

Di Manila, setidaknya seribu orang sakit menghadiri pengurapan orang sakit yang diadakan setiap tahun yang bertepatan dengan hari raya Bunda Maria Lourdes.

Mgr Ernesto Lo SMOM mengingatkan umat Katolik agar lebih peduli dan saling mendoakan pada saat-saat senang dan menderita. Ini adalah tugas orang Kristen.

“Salib yang kita pikul menjadi lebih mudah ditangani saat kita saling menasehati,” kata imam tersebut. “Keajaiban pasti akan terjadi jika kita bergabung bersama dalam iman dan cinta,” tambahnya.

Uskup Honesto Ongtioco dari keuskupan Cubao mengingatkan kepada seluruh umat yang hadir dalam sebuah pertemuan orang sakit di keuskupannya untuk terus mempercayai Tuhan.

“Jika Anda menderita tidak langsung mengatakan bahwa Tuhan telah meninggalkan atau telah melupakan Anda,” kata prelatus tersebut. “Jika kita percaya pada kuasa Tuhan kita akan siap menghadapi masalah atau penyakit,” tambahnya.

Hari Orang Sakit sedunia dirayakan setiap 11 Februari sejak St. Paus Yohanes Paulus II menetapkannya  tahun 1993.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi