UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Anak Miskin Dapat Keuntungan selama Prapaskah

Pebruari 14, 2018

Anak Miskin Dapat Keuntungan selama Prapaskah

Uskup Agung Manila Kardinal Luis Antonio Tagle memberikan Komuni kepada anak-anak dari komunitas urban di ibukota Filipina itu. (Foto: George Moya)

Anak-anak Filipina yang miskin mendapatkan keuntungan dari program Prapaskah  yang akan memberikan makanan tambahan, pendidikan anak usia dini, serta  pelatihan kerja dan keterampilan bagi orang tua.

Keuskupan Agung Manila akan memulai program Prapaskah  pada 14 Februari, bertepatan dengan hari Rabu Abu, proyek Fast2Feed yang bertujuan memberi makan kapada keluarga miskin.

Uskup Agung Manila Kardinal Luis Antonio Tagle  mengatakan bahwa umat Katolik “secara khusus diminta untuk melakukan amal dalam hubungan kita dengan tetangga kita” selama masa Prapaskah.

“Memiliki sikap peduli yang tulus bagi mereka yang membutuhkan dan yang menderita, dan melakukan pekerjaan baik yang nyata adalah jantung kehidupan Kristen.”

Program ini mengajak orang lain untuk berpuasa dan menyumbangkan dana mereka  yang seharusnya dihabiskan untuk makanan ke proyek tersebut.

Kardinal Tagle mengatakan bahwa dibutuhkan waktu dan uang kurang dari 40.000 rupiah  selama enam bulan untuk memberi makan kepada anak yang lapar dan kurang gizi.

Kampanye Prapaskah itu  mampu membantu 18.000 anak dari seluruh penjuru negeri itu.

Rabu Abu menandakan dimulainya  Prapaskah, sebuah masa bagi umat Katolik untuk berpuasa dan berdoa dan melakukan pekerjaan bela rasa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi