UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Alumni Sekolah St. Joseph Berbagi Kasih dengan Lansia

Pebruari 18, 2018

Alumni Sekolah St. Joseph Berbagi Kasih dengan  Lansia

Kelompok Paduan Suara OMK Paroki Santo Yakobus Kelapa Gading ikut mengibur para lansia.

Dalam merayakan Imlek dan Valentine, sejumlah anggota alumni Sekolah Santo Yoseph Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2018 mengadakan acara amal kasih dengan para lansia di Panti Werdha Melania Pademangan, Jakarta Utara.

dalam kunjungan itu, mereka menyerahkan bantuan berupa dana dan barang-barang keperluan panti dan kebutuhan para lansia yang ada di panti ini.

Tak lupa kepada para lansia, dibagikan angpao. Pembagian angpao, dikaitkan dengan acara tradisi Imlek yang jatuh satu hari sebelumnya. Kepada mereka juga dibagikan bingkisan (goodie bag).

Ikut memberi penghiburan, Komunitas Paduan Suara Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut salahseorang panitia, kegiatan amal kasih ini rutin diadakan, walaupun tidak setiap tahunnya.

“Kami memilih Panti Werdha Melania Pademangan yg dianggap cocok untuk  berbagi kasih sebagai tanda bakti dan terima kasih kepada orang tua atas peran dan jasa mereka. Moment ini juga bertepatan dengan hari Valentine dan Imlek,” demikian Sylvia Kurniawati salah seorang alumni.

Panti Werdha Melania Pademangan berdiri sejak 9 September 2015, diselenggarakan oleh Yayasan Melania. Panti dengan kapasitas 28 tempat tidur saat ini dihuni 21 lansia. Mereka umumnya para lansia yang membutuhkan perawatan dan pendampingan karena menderita sakit.

Yohanes Karnadi, salah seorang pengurus panti, mewakili keluarga besar Panti Werdha Melania Pademangan  menyampaikam terima kasih kepada para alumni Sekolah Santo Yoseph.

“Semoga kunjungan ini bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk tetap memberi perhatian kepada para lanjut usia,” demikian Yohanes Karnadi.

Komunitas Paduan Suara OMK Paroki Santo Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara juga ikut berpartisipasi dalam kunjungan ini.

Tulisan ini dikirim oleh Yohannes Sugiyono Setiadi, Jakarta

One response to “Alumni Sekolah St. Joseph Berbagi Kasih dengan Lansia”

  1. Yohanes Karnadi (Johni Sito) says:

    Luar biasa semangat anak2 muda katholik St Yakobus Kelapa Gading.Smoga kalian menjadi Inspirasi bagi generasi muda mendatang utk lebih memperhatikan para orangtua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi