UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Orang Muda Katolik dari 100 Negara Berkumpul di Manila

Juli 9, 2018

Orang Muda Katolik  dari 100 Negara Berkumpul di Manila

Anak-anak suku Ati bermain bersama para delegasi Genfest ke-11 di pulau Boracay dalam acara tiga Hari di Manila. (Foto: Jun Aguirre)

Orang Muda Katolik (OMK)  dari sekitar 100 negara berkumpul di Manila pada 6 juli untuk memulai festival OMK  internasional yang diselenggarakan oleh Gerakan Focolare internasional.

Acara  Genfest ke-11, yang diadakan untuk pertama kalinya di luar Eropa, mengusung tema “Beyond All Borders.”

Acara berlangsung tiga hari ini bertujuan untuk memfasilitasi “berbagi pengalaman” di antara orang-orang muda, terutama tentang budaya dan lingkungan yang berkelanjutan.

Gio Francisco, fasilitator acara, mengatakan lokakarya akan diadakan secara serentak untuk mendorong orang-orang muda “melampaui batas.”

Kegiatan lain telah membawa peserta ke daerah pinggiran, termasuk perjalanan ke Pulau Boracay untuk mengenali suku Ati.

“Di dunia global ini, kita diundang untuk tidak takut pada perbedaan dengan yang lain dan dengan kebudayaan mereka untuk berkontribusi pada dunia yang lebih bersatu dan bersaudara,” kata Pastor Emmanuel Mijares, koordinator Kelompok  Persatuan Kaum Muda International.

Joseph Azoury dari Lebanon menyatakan rasa terima kasih atas kesempatan untuk imersi budaya dengan suku Ati di Pulau Boracay, yang telah ditutup untuk wisatawan selama enam bulan hingga Oktober.

Genfest adalah pertemuan kaum muda dari seluruh dunia yang dimulai pada tahun 1973 di Roma. Diadakan setiap lima tahun. Pertemuan terakhir adalah di Budapest, Hongaria.

Acara tahun ini di Manila termasuk eksplorasi interaktif pada berbagai topik dan kegiatan yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari lokakarya.

Didirikan  tahun 1943 di Trent, Italia, oleh Chiara Lubich, Gerakan Focolare, yang telah tersebar di 194 negara, adalah gerakan gerejawi untuk pembaruan sosial dan spiritual.

Lubich adalah seorang aktivis Katolik Italia yang dianggap sebagai salah satu spiritualis paling penting pada abad ke-20.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi