UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Pria Bersenjata Ditembak Mati di Kediaman Uskup Agung di Filipina

Juli 10, 2018

Pria Bersenjata Ditembak Mati di Kediaman Uskup Agung di Filipina

Uskup Agung Cebu Mgr Jose Palma tidak pernah menerima ancaman sebelum insiden penembakan terjadi di kediamannya. (Foto: Joe Torres/ucanews.com)

Seorang pria bersenjata ditembak mati di komplek kediaman uskup agung di Propinsi Cebu, Filipina, pada Selasa (10/7).

Otoritas setempat mengidentifikasi pria bersenjata itu sebagai Jeffrey Mendoza Canedo dari surat izin mengemudi seorang sopir yang ditemukan dalam barang kepunyaannya setelah penembakan.

Remegio Debuayan yang tengah menjaga kediaman uskup agung mengatakan Canedo mengendarai sebuah motor dengan mengenakan penutup muka dan helm ketika memasuki komplek kediaman uskup agung.

Menurut laporan, ia mencari Uskup Agung Cebu Mgr Jose Palma dan telah bertanya kepada beberapa orang apakah ia bisa berbicara dengan prelatus itu.

Aparat polisi yang dipanggil ke tempat kejadian perkara memerintahkan Canedo untuk membuka tangan tetapi ia malah menarik senjata api sehingga aparat polisi menembaknya.

Otoritas setempat mengatakan tidak satu orang pun di kediaman uskup agung terluka. Uskup Agung Palma tengah berada di Manila saat insiden terjadi.

Dalam sebuah pernyataan, Keuskupan Agung Cebu mengatakan bahwa “tidak ada ancaman sebelumnya” kepada Uskup Agung Palma dan sebuah laporan resmi dari polisi akan menjelaskan detil dari insiden itu seusai penyelidikan.

Penembakan itu terjadi setelah serangkaian serangan bersenjata kepada sejumlah imam di Filipina yang telah menewaskan tiga orang dan melukai satu orang.

Insiden tersebut terjadi sehari setelah pertemuan antara Presiden Rodrigo Duterte dan Uskup Agung Davao Mgr Romulo Valles, ketua Konferensi Waligereja Filipina, berlangsung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi