UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Beato Paus Paulus VI Segera Dikanonisasi Menjadi Santo

Agustus 8, 2018

Beato Paus Paulus VI Segera Dikanonisasi Menjadi Santo

Paus Fransiskus memberkati para peziarah yang berkumpul di Lapangan St. Petrus di Vatikan pada Doa Angelus pada 5 Agustus. (Foto: Vincenzo Pinto/AFP)

Pada peringatan 40 tahun wafatnya  Beato Paulus VI, Paus Fransiskus turun ke lantai bawah Basilika Santo Petrus untuk berdoa di makam pendahulunya yang sederhana tersebut.

Paus yang mengawal sesi terakhir Konsili Vatikan II dan mengawali penerapan ajarannya, meninggal pada 6 Agustus 1978, di Castel Gandolfo, kediaman musim panas kepausan di luar kota Roma.

Ia dimakamkan enam hari kemudian di lantai bawah basilika. Tidak seperti kebanyakan paus yang dimakamkan di sana, makamnya ada di dalam tanah – bukan dalam sarkofagus – dan ditutupi dengan lempengan marmer travertin sederhana.

Melantunkan doa Angelus bersama umat di Lapangan Santo Petrus pada 5 Agustus, Paus Fransiskus mengingatkan pada umat hari peringatan itu dan rencananya untuk mengkanonisasi pendahulunya pada  14 Oktober.

“Dari surga mungkin dia berdoa bagi Gereja yang sangat dia cintai dan untuk perdamaian di dunia,” kata Paus Fransiskus.

Dia mengajak umat yang berada di Lapangan St. Petrus  untuk bersama dengan dia  bertepuk tangan untuk “paus modernitas yang hebat ini.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi