UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Obama adakan pertemuan rahasia dengan uskup

Nopember 15, 2011

Obama adakan pertemuan rahasia dengan uskup

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama bertemu secara diam-diam dengan Uskup Agung New York  Mgr Timotius Dolan pada 8 November, demikian konfirmasi dari Gedung Putih.

Uskup Agung Dolan adalah Ketua Presidium Konferensi Waligereja Amerika Serikat (USCCB).

Mereka membahas berbagai isu yang berkaitan dengan hubungan yang seringkali mengalami gesekan dan baru-baru saling bantah diantara pemerintah dan hirarki Gereja AS.

Seorang juru bicara USCCB menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal pertemuan.

Pertemuan itu terjadi sebelum pertemuan pleno pekan depan dari USCCB di Baltimore dimana para uskup akan membahas panitia ad hoc baru mereka tentang kebebasan beragama.

Pertemuan itu terjepit di antara dua perjalanan luar negeri Obama ke Perancis untuk menghadiri pertemuan G-20 dan ke Asia.

Seorang pejabat Gedung Putih yang berbicara dengan NCR tentang latar belakang dari pertemuan itu mengatakan bahwa pertemuan adalah bagian dari pekerjaan pemerintah Obama dengan para pemimpin agama dari seluruh spektrum, dan merupakan salah satu diantara banyak pertemuan dengan para pejabat dari Gereja Katolik dan pemerintah.

Pejabat itu juga mencatat bahwa pemerintahan Obama telah memiliki kemitraan yang kuat dengan organisasi-organisasi Katolik seperti Catholic Relief Services dan Catholic Charities USA untuk melayani individu dan keluarga yang membutuhkan di seluruh negeri itu dan dunia.

Mengingat kemitraan itu penting, pejabat itu mengatakan bahwa pemerintah berharap pertemuan seperti itu akan melanjutkan ke depan.

Sumber: Obama holds low-key meeting with US bishops’ head

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi