UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

ASKES sumbang dana untuk pembangunan gereja

Mei 2, 2012

ASKES sumbang dana untuk pembangunan gereja

PT Asuransi Kesehatan (ASKES), membantu pembangunan dua gereja Katolik di Timor Tengah Utara, keuskupan Atambua, NTT, sebagai  wujud kepedulian badan usaha tersebut terhadap pembangunan bidang keagamaan.

Dua gereja Katolik yang mendapat bantuan tersebut adalah Gereja Santa Theresia, Kefamenanu sebesar Rp 50 juta dan Kapel Santa Maria Siti Nirmala, Bitauni sebesar Rp 20juta, yang diserahkan oleh kepala PT ASKES Cabang Kupang, Fransiskus Parera di Kefamenanu, belum lama ini.

Menurut Fransiskus, bantuan yang diberikan untuk pembangunan dua gereja tersebut, juga merupakan bagian dari Coorporate Social Responsibilty (CSR), yang dialokasikan setiap tahun oleh kantor pusat di Jakarta, untuk mendukung pembangunan rumah ibadah di daerah-daerah.

“Khusus untuk Gereja Santa Theresia Kefamenanu, bantuan yang diberikan PT ASKES secara keseluruhannya sebesar Rp 70 juta. Tahun lalu, sudah diserahkan bantuan awal sebesar Rp 20 juta dan tahun ini dialokasikan lagi Rp 50 juta, untuk rehabilitasi gedung gereja tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk Kapel Santa Maria Siti Nirmala, Bitauni, bantuan diberikan untuk memperluas bangunan kapel di Gua Maria tertua di Pulau Timor, sekaligus mengantisipasi membludaknya para peziarah yang datang ke gua itu, terutama pada Bulan Mei dan Oktober.

Ia mengatakan, sejak tahun 2007-2012, sebanyak 40 buah rumah ibadah di NTT, mendapat bantuan dari PTASKES, dengan rincian 20 buah gereja Katolik, 20 gereja Protestan dan lima buah masjid.

Sementara itu, Kepala Paroki Santa Theresia Kefamenanu, Pastor Aloysius Kosat, mengatakan, bantuan yang dari PT ASKES tersebut, telah meringankan beban umat yang selama ini berpartisipasi dalam rehabilitasi gedung gereja itu.

Menurutnya, bantuan atau uluran tangan para donator sekecil apapun sangat bermanfaat bagi kelanjutan rehabilitasi gedung gereja itu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT ASKES, yang masih menyisihkan pendapatan dari pengelolaan keuangannya, untuk membantu pembangunan rumah ibadah atau bantuan sosial lainnya,” ujarnya.

Oleh Albertus Vincetius Rehi, Kupang

 

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi