UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

ASKES sumbang dana untuk pembangunan gereja

Mei 2, 2012

ASKES sumbang dana untuk pembangunan gereja

PT Asuransi Kesehatan (ASKES), membantu pembangunan dua gereja Katolik di Timor Tengah Utara, keuskupan Atambua, NTT, sebagai  wujud kepedulian badan usaha tersebut terhadap pembangunan bidang keagamaan.

Dua gereja Katolik yang mendapat bantuan tersebut adalah Gereja Santa Theresia, Kefamenanu sebesar Rp 50 juta dan Kapel Santa Maria Siti Nirmala, Bitauni sebesar Rp 20juta, yang diserahkan oleh kepala PT ASKES Cabang Kupang, Fransiskus Parera di Kefamenanu, belum lama ini.

Menurut Fransiskus, bantuan yang diberikan untuk pembangunan dua gereja tersebut, juga merupakan bagian dari Coorporate Social Responsibilty (CSR), yang dialokasikan setiap tahun oleh kantor pusat di Jakarta, untuk mendukung pembangunan rumah ibadah di daerah-daerah.

“Khusus untuk Gereja Santa Theresia Kefamenanu, bantuan yang diberikan PT ASKES secara keseluruhannya sebesar Rp 70 juta. Tahun lalu, sudah diserahkan bantuan awal sebesar Rp 20 juta dan tahun ini dialokasikan lagi Rp 50 juta, untuk rehabilitasi gedung gereja tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk Kapel Santa Maria Siti Nirmala, Bitauni, bantuan diberikan untuk memperluas bangunan kapel di Gua Maria tertua di Pulau Timor, sekaligus mengantisipasi membludaknya para peziarah yang datang ke gua itu, terutama pada Bulan Mei dan Oktober.

Ia mengatakan, sejak tahun 2007-2012, sebanyak 40 buah rumah ibadah di NTT, mendapat bantuan dari PTASKES, dengan rincian 20 buah gereja Katolik, 20 gereja Protestan dan lima buah masjid.

Sementara itu, Kepala Paroki Santa Theresia Kefamenanu, Pastor Aloysius Kosat, mengatakan, bantuan yang dari PT ASKES tersebut, telah meringankan beban umat yang selama ini berpartisipasi dalam rehabilitasi gedung gereja itu.

Menurutnya, bantuan atau uluran tangan para donator sekecil apapun sangat bermanfaat bagi kelanjutan rehabilitasi gedung gereja itu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT ASKES, yang masih menyisihkan pendapatan dari pengelolaan keuangannya, untuk membantu pembangunan rumah ibadah atau bantuan sosial lainnya,” ujarnya.

Oleh Albertus Vincetius Rehi, Kupang

 

7 responses to “ASKES sumbang dana untuk pembangunan gereja”

  1. gpdieffatats says:

    saudara/i ku … saat ini kami di daerah tanjung satai, kabupaten sukadana (prov.kalimantan barat ) juga kekurangan dana untuk membangun sebuah gereja di tempat kami ini . saudara/i bisa membaca blog kami di : gpdieffatats.blogspot.com 
    kami mengharapkan kesediaan dari saudara/i untuk membantu pekerjaan pelayanan Tuhan di daerah tanjung satai ini, karena pergumulan jemaat Tuhan yang ada di daerah ini bisa beribadah di Gereja . slama ini kami beribadah memakai rumah seorang jemaat , kiranya Tuhan mengirimkan donatur kepada kami untuk membantu dalam pekerjaan Tuhan yang ada di daerah ini … Tuhan Yesus Memberkati saudara/i … slamat malam . salam damai dalam Kristus Yesus . 

  2. Yunus tangko says:

    mohon bantuan dari PT.Askes,dalam mendukung kami pada pembangunan gedung kebaktiaan,yg mana gedung yg lama tidak lg menampung kehadiran jemaat saat berbakti.tahapan pekerjaan saat ini untuk lantenisasi,jendela,plafon dan plester gedung yang baru,kami mengalami kedulitan biaya.kerena kami mohon bantuan dari PT.Askes Indonesia.pengirim _pdt.yunus tangko.alamat prop.NTT.Kab.TTS.Kec.Noebeba,Desa Oepliki,Gereja Efata Oe’ayo.

  3. TABEBALAZI says:

    bagaimana cara pengajuan bantuan pembangunan gereja?

  4. Aroziduhu Waruwu says:

    Mengajuka bantuan dana bangunan gereja di kami di nias

  5. Aroziduhu Waruwu says:

    Saya ketua panitia pembagunan gedung gerja AFY jemaat 1.14 Tesalonika resort 01 sogaeadu kabupaten Nias kecamatan sogaeadu provinsi Sumatera Utara
    Nama saya Aroziduhu waruwu (ketua)
    Sekertari yosafati zebua
    Bendahara yunius zai
    Mengajukan permohonan batuan dana bangunan gereja kami bila diperkenankan kepada ketua Askes

  6. SAMUEL BLESS says:

    KEPADA YTH.
    PT ASKES INDONESIA

    PERKENANKANLAH KAMI DARI PANITIA PEMBANGUNAN GEDUNG GRREJA KATOLIK SANTO PETRUS SEYA PAROKI SANTO YOSEF AYAWASI DI KEUSKUPAN MANOKWARI-UNTYK SUDI KIRANYA MEMBANTU BIAYA PEMBANGUNAN GEDUNG GEREJA KAMI DI PEDALAMAN SORONG PAPUA BARAT. ADA PEDUI? SILAHKAN SALURKAN DONASI ANDA KE REKENING 2030201005187 BANK PAPUA AIMAS An. PAN. GEREJA SANTO PETRO SEYA. KONTAK DI 0811854515

  7. Panitia Pembangunan Gedung Gereja Katolik stasi santo Petrus Seya says:

    Kepada
    Yth. Albertus Greogory Tan,
    Program Peduli Gereja Katolik
    Wilayah Paroki Katedral Santa Maria Terangkat Ke Surga
    Jl. Katedral No.5
    JAKARTA

    Salam Damai Dalam Kasih Kristus,
    Bersama ini, kami dari Stasi Santor Petrus Seya, Sebuah stasi di Pedalaman Sorong, Tepatnya di kabupaten Maybrat, Papua Barat. Staasi ini termasuk dalam Paroki Santo Yosef Ayawasi, Keuskupan Manokwari Sorong.
    Dapat kami jelaskan bahwa, kami telah memulai Pembangunan Gedung Gereja di Sebuah desa terpencil dan pembangunannya telah sampai pada persiapan Pengecoran Ring Baloik Atas. Lantai Atas, dan Lesplang atas. Kami telah berswadaya material danm juga mendapat dana dari Kabupaten Maybrat (Rp. 200.000.000); Provinsi Papua Barat (Rp. 700.000.000) serta dari pihak DSAK -KWi ( sebesar Rp. 85.000.000) sehingga kami dapat menggunakan untuk membangun sejak bulan Juli 207 dan sampai pada Bulan Juli 2018) terpaksa kami berhenti hingga sekarang karena kehabisan biaya. Masyarakat Seya, tidak lagi mampu meneruskan sehingga melalui kesempatan ini dapat kami menyurat kepada Program Peduli Gereja Katolik Yang digagas oleh Saudara Albertus Gregory Tan, untuk sudi kiranya menggerakan Dana bagi Pembangunan Gedung Gereja Katolik Santor Petrus Seya itu hingga ditutup senk spandek dan bila memungkinkan sampai pada finisihing.
    Sehbungan dengan hal tersebut, maka kami memohon bantuan dana sebesar Rp. 750.000.000 ( tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) untuk kelanjutan pembangunan gedung Gereja Katolik di Pedalaman degan kondisi masyarakat dan umat yang masih sangat tertinggal dengan kemampuan ekonomi yang sangat rendah dan lagi jangkauan tempat tinggal yang sangat jauh yakn sekitar 284 Km dari Kota Sorong melewati Kabupaten Sorong- Maybrat baru terus ke arah utara, yakni kampung Seya, di Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Titik kordinat kurang lebih 132,02, 23 derajat LS d dan 0, 03,02 00 BT. Kami sangat mengharapkan Program Peduli Gereja Katolik Indonesia dapat membantu kami dalam proses penyelesaian pembangunan gereja ini dengan membantu transfer segala donasi ke Bank Papua Aiimas, No. Rekening 2030201004274 An. PAN. GEREJA SANTO PETRO SEYA.
    Apabila sudi dibantu maka segala konfromasi dapat disampaikan ke email “oyopapuayayasan@yahoo.com dengan tujuan kepada PANITIA GEREJA KATOLIK STASI SANTO PETRUS SEYA, PAROKI SANTO YOSEF AYAWASI, KEUSKUPAN MANOKWARI-SORONG
    Alamat Panitia Gereja seya via KMS Jl, A. Yani Kotak Pos 183, HBM Kota Sorong
    Alamat di Seya Jl. Myor Sipat Kampung Seya, Mare, Kabupaten Maybrat
    HP. 08114854515
    Hp. 081343164837
    Demikian Permohonan, atas pertimbangan serta Bantuannya, sebelumnya kami haturkan terima kasih.

    Atas Nama Panitia

    Samuel Asse Bless
    Ketua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi