UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Kursus teologi online bantu umat memahami iman mereka

Juli 15, 2016

Kursus teologi online bantu umat memahami  iman mereka

Peserta kursus teologi di Malaysia.

 

Kursus online pertama di India bagi orang awam bertujuan untuk mengintegrasikan teologi dalam kehidupan sehari-hari mereka dan lima mahasiswa telah diberikan sertifikat karena mereka berhasil menyelesaikan program tersebut.

Sekolah Tinggi Teologi Vidyajyoti, berbasis di New Delhi, yang dikelola Yesuit, meluncurkan Program Pendidikan Teologi Jarak Jauh sejak tahun 2013. Sebanyak 180 mahasiswa mengikuti program itu dan kebanyakan berasal dari India, namun sejumlah mahasiswa juga dari Amerika Serikat, Sri Lanka dan Malaysia.

Pada acara 11 Juli di New Delhi, lembaga teologi memberikan sertifikat diploma kepada lima mahasiswa, yang menyelesaikan program teologi online tersebut.

Salah satu dari mereka, Harold Singh, mengatakan kepada ucanews.com bahwa program itu membantu dia mendapatkan pengetahuan.

“Itu membuat saya menjadi seorang Kristen yang lebih baik yang menyadari agamanya dan tidak mengikuti apa-apa dengan membabi buta,” katanya.

Pastor Rajkumar Joseph, direktur program teologi online dua tahunan itu, mengatakan kursus itu “sangat sesuai dengan visi Paus Fransiskus untuk membangun sebuah Gereja yang berorientasi pada orang.”

“Motivasi kami membetikan pelajaran teologi kepada umat awam dan menumbuhkan komitmen iman. Melalui program ini orang Kristen dapat memahami iman mereka dan secara pribadi mengintegrasikan ke dalam kehidupannya sehari-hari,” kata Pastor Joseph.

Program ini bertujuan “memberdayakan kaum awam Katolik untuk menambah pengatahuan teologis mereka” dan “meningkatkan partisipasi kaum awam dalam membentuk dan membangun komunitas gerejani,” katanya.

Sumber: ucanews.com

 

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi