UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Dubes Vatikan untuk Filipina Mohon Doa untuk Paus

Oktober 11, 2018

Dubes Vatikan untuk Filipina Mohon Doa untuk Paus

Uskup Agung Gabriele Caccia, duta besar Vatikan untuk Filipina, berbicara di hadapan para pendevosi St. Padre Pio di Propinsi Batangas pada 6 Oktober. (Foto: Maria Tan)

Duta besar Vatikan untuk Filipina memohon kepada umat Katolik Filipina agar mendoakan Paus Fransiskus karena ia tengah menghadapi “saat sulit” di tengah pemberitaan skandal yang mengancam Gereja Katolik.

Uskup Agung Gabriele Caccia mengatakan kepada para pendovosi St. Padre Pio di Propinsi Batangas bahwa Paus Fransiskus membutuhkan doa untuk melanjutkan misi Gereja.

“Ada banyak isu di mana kita membutuhkan bantuan Allah, Roh Kudus,” lanjutnya.

“Paus Fransiskus memohon doa karena ada banyak tantangan saat ini,” kata Mgr Caccia.

“Ingatlah untuk mendoakan Paus Fransiskus, khususnya pada saat sulit ini,” katanya dalam sebuah Misa yang menandai kunjungan relikui hati milik St. Padre Pio di Filipina bulan ini.

Prelatus itu mengatakan Gereja tengah menghadapi masalah seperti isu-isu yang berkaitan dengan keluarga, lingkungan, perdamaian, kaum migran dan pengungsi.

“Paus Fransiskus bicara tentang pemurnian di dalam Gereja juga. Ada beberapa skandal yang mengganggu keyakinan,” kata Mgr Caccia.

Paus Fransiskus sebelumnya meminta umat Katolik untuk berdoa Rosario setiap hari selama Bulan Oktober untuk melindungi Gereja dari apa yang digambarkannya sebagai “serangan jahat.”

Terkait kritik keras Paus Fransiskus soal aborsi, minggu ini ia membandingkan prosedur aborsi dengan “menyewa pembunuh untuk menyelesaikan masalah.”

Mgr Caccia mengatakan Paus Fransiskus berdoa bagi Gereja agar menjadi semakin menyadari “kesalahan, kekeliruan dan penyelewengannya (dan) untuk mencegah kejahatan terjadi.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi