UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Waligereja Korea Selatan Gembira Kim Jung-un Mengundang Paus

Oktober 11, 2018

Waligereja Korea Selatan Gembira Kim Jung-un Mengundang Paus

Pemimpin Korea Utara Kim Jung-un telah mengundang Paus Fransiskus untuk mengunjungi Pyongyang. (AFP)

Para uskup Katolik Korea Selatan menyambut baik undangan pemimpin Korea Utara Kim Jung-un kepada Paus Fransiskus untuk mengunjungi ibu kota negara komunis itu, Pyongyang.

Pada 9 Oktober, kantor kepresidenan Korea Selatan mengumumkan bahwa Kim mengeluarkan undangan kepada Paus untuk mengunjungi Korea Utara, selama pertemuan puncak antar-Korea yang diadakan di Pyongyang bulan lalu, sebagai tanggapan terhadap ide yang diajukan oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

“Paus Fransiskus sangat tertarik pada perdamaian dan kemakmuran Semenanjung Korea. Bagaimana kalau bertemu dengannya?” kata Moon.

Pemimpin Korea Utara Kim menjawab; “Aku akan dengan senang hati menyambut paus jika dia mengunjungi Pyongyang.”

Uskup Agung Kim Hee-joong, ketua Konferensi Waligereja Korea (CBCK), mengatakan ia berharap undangan itu memiliki arti bagi hubungan antara Korea Utara dan Vatikan akan “maju dan berkembang”.

“Gereja Katolik di Korea akan terus berdoa tanpa henti untuk perdamaian abadi di Semenanjung Korea,” tambah uskup agung itu.

Moon akan secara resmi mengunjungi Vatikan pada 17-18 Oktober untuk menemui Paus Fransiskus dan dia akan menyampaikan undangan dari Kim.

Juga, pada kesempatan itu dipublikasikan bagian dari usaha penyatuan antara pemimpin Korea Utara Kim Jung-un dan Uskup Agung Kim saat mereka mendaki gunung Baekdu pada 20 September, pada hari terakhir KTT.

Uskup Agung Kim mengatakan kepada pemimpin Korea Utara itu, “Ketika Anda studi di Swiss, Anda mungkin tahu betul pentingnya pariwisata. Karena Korea Utara memiliki pemandangan alam yang luar biasa, jika Anda mengambil inisiatif dalam bisnis pariwisata dengan belajar dari pengalaman di Swiss, Anda akan menikmati peningkatan kemakmuran. ”

Pemimpin Korea Utara itu mengangguk dengan senyum.

Menanggapi pernyataan Uskup Agung Kim yang ingin menyampaikan pesan kepada Vatikan tentang kedua Korea sedang bergerak menuju rekonsiliasi dan perdamaian, pemimpin Korea Utara membungkuk dan berkata, “Ya, tolong.”

One response to “Waligereja Korea Selatan Gembira Kim Jung-un Mengundang Paus”

  1. Heribertus Adi Budiman says:

    Great and Peace will spread and do to all north korean people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi