UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Keuskupan Agung Seoul Memulai Kursus Kitab Suci Lewat YouTube

Nopember 29, 2018

Keuskupan Agung Seoul Memulai Kursus Kitab Suci Lewat YouTube

Pastor Mattias Hur Young-Yup, Ketua Komisi Komunikasi Keuskupan Agung Seoul, member pengajaran tentang Kitab Suci leat youTube.(ucanews.com)

Ketika semakin banyak orang menikmati konten video lewat ponsel pintar mereka, Keuskupan Agung Seoul di Korea Selatan meluncurkan sebuah saluran khusus pelajaran Kitab Suci.

Komisi Komunikasi keuskupan memulai Saluran Kitab Suci Daring pada Sabtu (24/11) setelah Kardinal Andrew Yeom Soo-jung dari Seoul mengeluarkan petunjuk pastoral yang menekankan bahwa Sabda Allah merupakan kekuatan untuk evangelisasi baru.

Tiga imam akan menyampaikan pengajaran lewat YouTube. Ketua Komisi Komunikasi Pastor Mattias Hur Young-yup akan mengajar “Tradisi dalam Kitab Suci,” Wakil Ketua Komisi Komunikasi Pastor Peter Hwang Joong-ho akan mengajar Kitab Keluaran dan sekretaris Komisi Komunikasi Pastor Thomas Lee Do-heang akan mengajar Injil Markus.

Durasi pengajaran mereka yang akan diunggah ke YouTube setiap minggu tidak akan lebih dari enam menit supaya membantu umat beriman untuk belajar Kitab Suci dalam waktu singkat. Konten akan mudah dipahami semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

“Banyak umat beriman ingin belajar Kitab Suci tetapi mereka sulit mengatur waktu. Saluran itu terbuka bagi mereka yang ingin belajar Kitab Suci ketika mereka dalam perjalanan,” kata Pastor Hur.

“Pengajaran itu dirancang untuk membantu umat beriman memahami dan belajar Kitab Suci dengan mudah dalam cara yang menyenangkan dalam waktu yang singkat. Kami berharap semakin banyak orang akan tertarik dengan Kitab Suci melalui saluran itu,” lanjutnya.

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi