UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus Beri Penghormatan kepada Shabaz Bhatti

Desember 3, 2018

Paus Beri Penghormatan kepada Shabaz Bhatti

Paus Fransiskus berdiri saat audiensi umum pada 7 November di Basilika St Petrus, Vatikan. (Foto: Tiziana Fabi/AFP)

Saat mengenang kesaksian Shahbaz Bhatti, Paus Fransiskus mengungkapkan harapannya agar kematian umat Katolik di Pakistan itu akan menjadi sumber inspirasi dan pengharapan bagi umat Kristiani yang mengalami persekusi.

Di hadapan anggota asosiasi Missione Shahbaz Bhatti pada Jumat (30/11), Paus Fransiskus mengatakan kelompok itu bisa membantu mengatasi hambatan dan menciptakan “dialog, pemahaman dan rekonsiliasi” di kalangan umat dari berbagai agama.

“Salah satu buah dari penderitaan umat Kristiani adalah bertambahnya jumlah kelompok dan asosiasi – seperti kalian – yang membangun jembatan persaudaraan di seluruh dunia seraya mengatasi perbedaan bahasa, budaya dan kadang-kadang bahkan agama,” katanya.

Bhatti – yang menjabat sebagai menteri urusan minoritas – ditembak pada 2011 setelah ia mengatakan ia akan mengubah undang-undang (UU) penodaan agama untuk menghentikan penyalahgunaan UU sebagai alat untuk menganiaya umat Kristiani yang tidak berdosa.

Paus Fransiskus memberi penghormatan kepada Bhatti dan mengatakan ia senang “mengetahui bahwa saat ini ia (Bhatti) dicintai dan dihargai oleh banyak orang di Pakistan dan bahwa pengorbanannya memberi pengharapan.”

Paus Fransiskus juga mendorong asosiasi itu agar terus mewartakan Injil dan membantu “para korban tuduhan palsu” dan terus “berjuang melawan kemiskinan dan perbudakan moderen.”

“Semoga aksi khusus kalian selalu memancarkan kesaksian Shahbaz Bhatti dan begitu banyak martir pada jaman kita, yakni iman yang rendah hati dan teguh terhadap Tuhan Yesus dan kemampuan untuk menumbuhkan cinta di dalam kebencian,” kata Paus Fransiskus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi