UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Jika Anda ke Hong Kong, Hotel Katolik Ini Bisa Jadi Pilihan

Desember 17, 2018

Jika Anda ke Hong Kong, Hotel Katolik Ini Bisa Jadi Pilihan

Bishop Lei International House merupakan hotel bintang 4 yang terletak di salah satu lokasi wisata terbaik Hong Kong. (Foto: Trish Clark)

Tidak ada tempat seperti Hong Kong -di mana tempat-tempat premium berada dan pertemuan antara Timur bertemu Barat dalam penyatuan budaya Cina dan Inggris- yang membuat kota ini indah, menarik dan begitu unik.

Gedung pencakar langit  mendominasi cakrawala. Begitu indah dilihat dari atap di Kowloon, dari sana terlihat pulau itu menyerupai karya seni yang mahal, atau dari kapal-kapal mewah yang berkelok dan berjejer melintasi Pelabuhan Victoria.

Berbelanja di wilayah yang berkembang pesat ini menjadi bagian dari agenda para wisatawan domestik ataupun asing. Beli barang murah di butik kelas atas, mal belanja raksasa, atau  kios pasar yang menjual aneka pakaian sutra, pernak-pernik, perhiasan, dan aneka barang imitasi bermerek ternama.

Naik bis No. 6 ke Stanley Market sambil memanjakan mata dengan  pemandangan di sepanjang jalan, atau naik kapal feri ke pulau terpencil dan bersantai di pantai atau mendaki perbukitannya.

Di tempat yang indah ini, pengunjung dimanjakan dengan begitu banyak pilihan makanan jalanan klasik dan santapan mewah, dengan banyak kemewahan dan keindahan tersembunyi di antaranya. Sesering apapun Anda berkunjung ke ini, selalu ada sesuatu untuk dijelajahi.

 

Hotel milik keuskupan

 

Di saat begitu mudah  kita jumpai hotel bintang lima, rumah keuskupan Bishop Lei International House berdiri megah bagai hotel bintang empat di Robinson Road, sebuah lokasi utama. Bangunan ini termasuk bagian  dari Asosiasi Hotel Hong Kong dan merupakan milik dan dikelola keuskupan setempat sejak tahun 1996.

Sejumlah renovasi telah dilakukan sejak saat itu. Kamar – kamar mungkin terasa tidak begitu besar (meskipun tidak menurut standar Hong Kong) tetapi semua kamar dilengkapi dengan berbagai kenyamanan dan fasilitas yang Anda bisa nikmati seperti tinggal di hotel bintang empat.

Hotel ini memiliki fasilitas yang tidak dimiliki hotel mewah, yaitu kolam renang di atap.

Banyak juga kamar-kamarnya yang menawarkan pemandangan menarik Victoria Harbour, seperti halnya restoran hotel.

Properti ini terletak jauh dari keramaian dan hiruk pikuk Central dan berada di sebelah Hong Kong Zoological Gardens.

Layanan bus antar-jemput secara teratur mengangkut tamu antara hotel dan Central, Admiralty, serta Hong Kong Convention & Exhibition Centre (HKCEC) di Wan Chai.

Untuk menghemat tenaga, Anda bisa menggunakan eskalator 800 meter untuk menjelajahi Central dan Mid Levels, yang menghubungkan sejumlah distrik yang menarik dan melewati pasar basah, restoran dan tempat nongkrong hipster.

Ini menjadi eskalator luar tertutup terpanjang di dunia dan merupakan cara terbaik untuk berkeliling, terutama pada hari-hari hujan.

Eskalator berjalan dari Queen’s Road Central ke Conduit Road di Mid-Levels. Karena kekurangan lahan, hanya satu set eskalator yang dibangun, yang mengharuskan penerapan sistem “time-share” secara de facto. Ini berarti Anda dapat menaiki tanjakan menurun ke Central dari pukul 6 hingga 10 pagi (tetapi harus berjalan ke atas), setelah itu eskalator berbalik arah.

Artikel ini ditulis oleh Trish Clark untuk situs Good Night dan God Bless. Jika Anda ingin menjelajahi lebih banyak lagi opsi perjalanan yang berkaitan dengan gereja, kunjungi  Good Night and God Bless  situs pemesanan online untuk wisatawan hari ini. Situs ini menawarkan akomodasi yang unik di biara, biara, rumah tamu keagamaan dan hotel di dunia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi