UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Paus Ajak Orang Muda Bergabung dalam Jaringan Doa ‘Click To Pray’

Januari 23, 2019

Paus Ajak Orang Muda Bergabung dalam Jaringan Doa ‘Click To Pray’

Para peziarah dari seluruh dunia memadati Kota Panama menjelang kedatangan Paus Fransiskus untuk penyelengaraan World Youth Day, pada 22 Januari. (Johan Ordonez/AFP)

Paus Fransiskus mengajak anak muda diseluruh dunia untuk bergabung dalam aplikasi doa baru yang menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dalam doa.

Jaringan Doa Sedunia, Click To Pray, diluncurkan pada 20 Januari setelah doa Angelus bersama pengunjung yang berkumpul di Basilika St Petrus.

Jaringan doa yang sebelumnya disebut Doa Kerasulan, merupakan kanal yang dijalankan oleh Yesuit dan telah menyajikan ujud doa bulanan paus kepada umat Katolik sejak tahun 1890. Jaringan doa global ini mulai menghadirkan ujud doa melalui video di media sosial sejak tahn 2016.

“Di atas segalanya, saya mengajak kalian semua, orang-orang muda, untuk mengunduh aplikasi Click To Pray,” kata paus dan meminta orang-orang muda untuk terus berdoa rosario bersamanya untuk perdamaian, terutama selama Hari Orang Muda Dunia yang berlangsung di Panama, 22-27 Januari.

“Internet dan media sosial merupakan sumber di zaman kita, sebuah kesempatan untuk tetap terhubungkan dengan yang lain, untuk berbagi nilai dan rencana serta menyampaikan keinginan untuk menjadi bagian dari komunitas. Web ini juga bisa membantu kita berdoa sebagai komunitas, untuk berdoa bersama,” kata paus seperti dikutip ucanews.com dari Catholic News Service.

Situs www.clicktopray.org dan aplikasi  untuk Androidd dan iOS disajikan dalam enam bahasa, yakni Spanyol, Inggris, Italia, Prancis, Portugis, dan Jerman. Versi yang sedang dipersiapkan adalah bahasa Vietnam dan Mandarin.

Para pengguna diajak untuk menggunakan intensi doa bulanan untuk berdoa bersama paus setiap hari.

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi