UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Bekas Petinggi Vatikan untuk Hong Kong Terluka Parah Akibat Kecelakaan

April 9, 2019

Bekas Petinggi Vatikan untuk Hong Kong Terluka Parah Akibat Kecelakaan

Msgr Ante Josic mantan pejabat Tahta Suci untuk Hong Kong mengalami luka serius akibat kecelakaan mobil pada 7 April di Kroasia. (ucanews.com)

Mantan perwakilan Takhta Suci untuk Hong Kong mengalami luka parah dalam sebuah kecelakaan di Kroasia.

Monsignor Ante Jozic, 52, yang berurusan dengan Gereja di Cina daratan, mengalami kecelakaan mobil yang serius dan sedang menjalani perawatan darurat di rumah sakit, demikian menurut Pusat Misi Tahta Suci di Hong Kong pada 8 April.

“Kondisi Msgr. Ante sudah mulai stabil setelah operasi pertamanya. Dia akan menjalani operasi lanjutan,” kata Msgr. Javier Herrera-Corona, penanggung jawab misi, kepada ucanews.com.

“Untungnya, dia tidak mengalami cedera serius di kepalanya,” katanya.

Mobil Msgr Jozic bertabrakan dengan mobil lain di dalam terowongan di Split sekitar jam 6 malam waktu Kroasia pada tanggal 7 April. Kedua pengemudi segera dilarikan ke rumah sakit, tetapi pengemudi yang berusia 24 tahun dari mobil lain kemudian meninggal.

Msgr. Jozic pulang ke Split, keuskupannya, untuk pentahbisan uskup agung yang dijadwalkan 1 Mei.

Dia meninggalkan Hong Kong baru-baru ini setelah diangkat menjadi nuncio apostolik Pantai Gading dan dipromosikan oleh Paus Fransiskus untuk menjadi Uskup Agung Cissa.

Msgr. Jozic menjabat sebagai wakil de facto paus di daratan Cina selama 10 tahun. Perjanjian sementara Vatikan-Cina tentang penunjukan uskup yang ditandatangani September lalu disepakati selama masa jabatannya.

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi