UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Perkuat Karya ALMA, Komunitas Perkasih Jabodetabek Dikukuhkan

Mei 8, 2019

Perkuat Karya ALMA, Komunitas Perkasih Jabodetabek Dikukuhkan

Komunitas Persaudaraan Kasih (Perkasih) untuk wilayah Jabodetabek dikukuhkan dalam Perayaan Ekaristi di Yayasan Bhakti Luhur di Jakarta Selatan pada 7 Mei 2019.

Komunitas Persaudaraan Kasih atau Perkasih resmi dikukuhkan untuk memperkuat pelayanan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan yang terpinggirkan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pengukuhan dilakukan pada 7 Mei 2019 di Yayasan Bhakti Luhur, di Cilandak, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain para Suster ALMA, pengurus Perkasih Pusat dan undangan.

Pastor Jozef Kurkowski SCJ yang memimpin Perayaan Ekaristi dan banyak terlibat dalam karya pelayanan Yayasan Bhakti Luhur berharap makin banyak yang terpanggil untuk bermitra dengan para Suster ALMA dan Yayasan Bhakti Luhur.

“Mari bersama Yayasan Bhakti Luhur dan para Suster ALMA kita siap berkorban bagi anak-anak berkebutuhan khusus, mengasihi dan melayani mereka dengan penuh kasih,” kata Pastor Josef.

“Semoga dengan demikian anak-anak ini sungguh mendapat perhatian dan cinta kasih dan tetap dihargai.”

Dalam sambutan seusai Perayaan Ekaristi, Suster Cicilia Rukiyah ALMA, Ketua Yayasan Bhakti Luhur Cabang Jakarta berharap kehadiran komunitas ini akan menambah semangat dan menguatkan para Suster ALMA untuk terus melayani.

Ia juga mengajak umat yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk bersama-sama mensyukuri kehadiran Tuhan melalui keterlibatannya dalam karya kemanusiaan ini.

Komunitas Persaudaraan Kasih (Perkasih) berhubungan erat dengan Yayasan Bhakti Luhur yang didirikan Pastor Paulus Hendrikus Janssen CM.

Komunitas ini hadir di setiap karya yayasan tersebut yang tersebar di berbagai daerah di tanah air.

Yayasan Bhakti Luhur bergerak dalam karya pelayanan kemanusiaan, khususnya bagi penyandang berkebutuhan khusus yang miskin dan tersisihkan.

Lebih dari 5000 warga masyarakat sudah merasakan manfaat dari pelayanan yayasan ini.

Ditulis oleh Yohannes Sugiyono Setiadi

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi