UCAN Vietnam UCAN India UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Orang Muda Seluruh Dunia Diundang untuk Ziarah Perdamaian di Korea

Mei 28, 2019

Orang Muda Seluruh Dunia Diundang untuk Ziarah Perdamaian di Korea

Para peziarah yang terdiri dari orang-orang muda dari seluruh dunia menghadiri upacara pembukaan ziarah Wind of Peace 2018 di Korea Selatan pada 16 Agustus 2018. (Foto: Keuskupan Agung Seoul)

Orang-orang muda dari seluruh dunia diundang untuk ambil bagian dalam ziarah ke zona demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan Korea Selatan dan  Korea Utara.

Siapa pun yang berusia 19-27 tahun yang peduli akan perdamaian, tanpa melihat latar belakang agama mereka, dapat mengajukan permohonan untuk  The Wind of Peace 2019 – Ziarah Perdamaian Kaum Muda Dunia ke Zona Demiliterisasi yang mulai 16-22 Agustus.

Acara ini akan mencakup kuliah, diskusi, dan program berbagi pengalaman bagi para peserta.

Ziarah ini diselenggarakan oleh Komite Rekonsiliasi Rakyat Korea Keuskupan Agung Seoul dan disponsori oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata serta Kementerian Unifikasi.

Acara ini akan mengunpulkan 72 peziarah (36 dari Korea Selatan, 36 dari luar negeri) untuk “berpikir bersama, berbagi bersama dan berjalan bersama untuk perdamaian” di dan di sekitar Zona Demiliterisasi, yang merupakan area bermakna yang menunjukkan kepedihan Perang Korea.

The Wind of Peace telah diadakan setiap tahun sejak 2012. Ini telah menarik perhatian orang-orang  muda dari negara-negara seperti Laos, Meksiko, Malta, Amerika Serikat, India, Cina dan Pakistan dari berbagai latar belakang politik, budaya dan agama yang mendoakan untuk perdamaian di dunia termasuk juga di Semenanjung Korea.

“Saya berharap Anda kaum muda yang merindukan perdamaian di dalam dan di sekitar Korea dapat memiliki kesempatan untuk memikirkan perdamaian sambil berziarah ke Zona Demiliterisasi di mana ada kesempatan langka untuk dikunjungi,” Kardinal Andrew Yeom Soo-jung, uskup agung Seoul,  pada upacara pembukaan ziarah The Win of Peace  2018.

Siapa pun yang ingin mengambil bagian dalam ziarah harus mengunduh formulir pada aplikasi di situs web panitia caminjok.or.kr dan melamar paling lambat 31 Mei.

UCAN Indonesia
Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

© UCAN Indonesia 2017. | Kontak | Syarat Penggunaan | Privasi