UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Dua orang ditangkap terkait penculikan pastor Jerman

Nopember 25, 2022

Dua orang ditangkap terkait penculikan pastor Jerman

Pastor Hans-Joachim Lohre. (Foto: ACN Internasional)

Dua orang telah ditangkap di Mali sebagai bagian dari penyelidikan terkait hilangnya seorang imam Jerman, kata seorang petugas polisi Bamako, Kamis.

Tampaknya semakin besar kemungkinan Pastor Hans-Joachim Lohre diculik, menurut petugas, yang berbicara tanpa menyebut namanya.

Pastor Katolik itu dijadwalkan merayakan Misa di Bamako, ibu kota Mali pada Minggu, tetapi ia hilang malam itu, lapor keuskupan agung Bamako.

Pastor Lohre telah tinggal di Mali selama sekitar 30 tahun. Mobilnya diparkir di luar rumahnya dan panggilan ke teleponnya telah masuk ke voicemail.

“Dua orang telah ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan. Mereka baru saja menghabiskan malam pertama mereka di kantor polisi,” kata petugas tersebut.

Dia tidak merinci hubungan mereka dengan kasus tersebut atau kemungkinan motif penculikan, tetapi mengatakan “pada tahap ini, penculikan adalah penjelasan yang paling mungkin”.

“Kami sedang mencari kendaraan mencurigakan yang berada di area tersebut,” tambah seseorang yang dekat dengan Pastor Lohre.

Imam itu mengajar dialog antaragama di Institut Islamo-Kristen, yang menerima mahasiswa dari seluruh dunia.

Uskup Agung Bamako, Mgr. Jean Zerbo mengatakan ketidakhadiran Lohre dalam waktu lama menunjukkan adanya penculikan.

Otoritas Jerman belum merilis informasi tentang kasus tersebut.

Mali yang dilanda jihadis terjun ke dalam kekerasan pada tahun 2012 dengan ribuan tewas dan ratusan ribu terpaksa meninggalkan rumah-rumah mereka.

Penculikan orang asing dan Mali sering terjadi karena alasan kriminal atau ideologis, meskipun lebih sering terjadi di luar ibu kota.

Sumber: Two arrests after german priest goes missing in Mali

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi