UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Atlet Olimpiade akan masuk seminari untuk jadi imam

Agustus 7, 2012

Atlet Olimpiade akan masuk seminari untuk jadi imam

 

Carlos Ballve, yang dikenal sebagai “Litus” oleh teman-temannya, menjadi pemain bertahan dalam tim hoki Spanyol yang berlaga di Olimpiade London 2012.

Tapi, usai kompetisi akbar tersebut, ia memutuskan akan masuk sebuah seminari di Belgia untuk mengikuti pendidikan calon imam.

Menurut laporan harian El Pais Spanyol, meskipun ia selalu menganggap dirinya seorang beriman, hal itu hanya terjadi tahun 2005, namun kini ia sadar betapa penting Tuhan dalam hidupnya.

Pada musim panas tahun itu, segalanya mulai berubah saat dia mengikuti kompetisi kejuaraan dunia hoki  U-21.
 


Sebelum kompetisi dimulai, hari Minggu ia pergi Misa. ia mengakui bahwa sebelumnya timnya belum pernah meraih medali, namun kini timnya berada di posisi ketiga, katanya.

Ballve berjanji akan pergi ke Medjugore (tempat penampakan Bunda Maria yang masih diteliti oleh Vatikan) bersama ayahnya. Dia menempati janjinya dan mengunjungi Medjugore. Namun, ia mengatakan hidupnya masih tidak berubah, dan tetap “pergi ke pesta dengan para gadis, menghabiskan banyak uang, dan tidak berdoa.” 


Tapi, “sesuatu dalam diriku berkata, ‘Litus, Anda bebas dan Anda dapat melakukan apa saja yang Anda inginkan, tapi sekarang Anda tidak bahagia.'”

Meskipun ia berada di puncak prestasi sebagai seorang atlet, ia memutuskan untuk berhenti lagi dan pergi mencari Tuhan.

“Saya mengatakan kepada-Nya, ‘saya tidak tahu apa yang salah. Hal-hal aneh muncul. Saya ingin berterus terang dengan Anda, jadi inilah aku,  apa yang Anda inginkan.”
 


Kehidupan Ballve mulai berubah, dan ia hanya meminta kepada Tuhan untuk membiarkan dia memenuhi impiannya ikut bermain di Olimpiade.

Ballve mengatakan pertandingan di Olimpiade itu merupakan “pengalaman yang luar biasa dan berharga.”

Dia mengatakan dia berharap “tidak hanya untuk meraih kemenangan, tapi menumbuhkan iman saya, berbagi dengan orang-orang dari seluruh dunia,” lapor surat kabar itu.

Sumber: Olympic athlete to enter seminary after Games

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi