UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Basuki ucapkan selamat terpilihnya Paus Fransiskus

Maret 15, 2013

Basuki ucapkan selamat terpilihnya Paus Fransiskus

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima Duta Besar Vatikan Mgr Antonio Guido Filipazzi di Balaikota Jakarta

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Uskup Agung Antonio Guido Filipazzi.

Dalam kesempatan itu, Basuki menyempatkan untuk mengucapkan selamat kepada Paus Fransiskus sebagai Sri Paus yang baru.

“Iya, tadi sekalian saya ucapkan juga ke beliau, selamat atas terpilihnya Paus Fransiskus sebagai Paus yang baru memimpin umat Katolik sedunia,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (15/3/2013), seperti dilansir kompas.com.

Kunjungan Dubes Vatikan itu, kata Basuki, juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemprov Jakarta dengan pihak Vatikan.

Basuki menceritakan, kalau Indonesia dengan Vatikan memiliki persamaan yaitu persamaan untuk memperjuangkan kebebasan beragama.

Basuki juga diberikan kenang-kenangan oleh Vatikan berupa medali Paus dan buku Sejarah Paus 1947 dan Keuskupan di Indonesia.

“Tadi juga Dubes bercerita, kalau Vatikan itu adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia dan kita sangat apresiasi itu,” ujar Basuki.

Basuki juga mengatakan, pertemuan dengan Dubes Vatikan tidak membicarakan kerjasama apa pun. Kunjungan tersebut murni bersilaturahmi.

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi