UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Gereja-gereja Afrika Selatan Mendoakan Nelson Mandela

Juni 11, 2013

Gereja-gereja Afrika Selatan Mendoakan Nelson Mandela

Nelson Mandela saat bertemu Paus Yohanes Paulus II

 

Gereja-gereja di Afrika Selatan, Minggu (9/6) mendoakan kesehatan mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela yang kini sedang dalam perawatan intensif di rumah sakit di Kota Pretoria akibat infeksi paru-paru.

Para jemaat Gereja di seluruh negara itu berdoa bagi kesembuhan mantan pemimpin yang dinilai oleh banyak warga Afrika Selatan sebagai bapak bangsa.

Seperti dilansir metrotvnews.com, pihak berwenang belum memberi penjelasan apapun tentang kondisi Mandela, yang sebelumnya digambarkan sebagai “serius tapi stabil”. Anggota-anggota keluarga Mandela tampak menjenguknya hari Minggu di sebuah rumah sakit di Pretoria tempat ia dirawat.

Seorang sahabat Mandela, Andrew Mlangeni, mengatakan kepada surat kabar Sunday Times, bahwa tokoh yang dikagumi dunia itu mungkin tidak akan sembuh lagi dan ia mengimbau anggota-anggota keluarga Mandela untuk “merelakan kepergiannya”.

Sementara itu ratusan jemaat Gereja Katolik Regina Mundi di Johanesburg, Suweto, Afrika Selatan berdoa bagi Mandela saat Misa Minggu (9/6).

“Kami berharap dia cepat sembuh, dia harus sembuh,” demikian ungkap Mlugisi Sekhosana, penduduk Suweto. “Kami tahu apa yang dia lakukan untuk kami di Afrika Selatan. Seluruh rakyat, baik dia berkulit hitam atau putih.”

Foto: washingtonpost.com

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi