UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Politisi dan tokoh Gereja hadiri HUT Paroki St Yoseph Makassar

Mei 8, 2017

Politisi dan tokoh Gereja hadiri HUT Paroki St Yoseph Makassar

Hashim Sujono Jojohadikusumo menerima plakat penghargaan dari Hendrik Horas, ketua panitia pembangungan Paroki St Yoseph Pekerja di Makassar, Sulawesi Selatan

Sejumlah politisi dan tokoh Gereja Katolik Keuskupan Agung Makassar menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-61 Paroki St Yoseph, Makassar sekaligus peresmian Gedung Gereja Katolik St Yoseph Pekerja Gotong Royong di Jalan Gunung Latimojong, Kecamatan Makassar pada Minggu (7/5).

Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Kristen-Katolik Indonesia Raya (KDP PP KIRA) Hashim Sujono Jojohadikusumo beserta istri Anie Hashim Djojohadikusumo juga turut menghadiri acara tersebut. Hashim juga didampingi oleh Ketua Umum PP KIRA Dermawati Harefa, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nikson Silalahi dan Wakil Ketua Umum Katherine Anggela Oendoen serta rombongan lainnya dari Jakarta.

Selain jajaran dari PP KIRA, acara tersebut dihadiri oleh Uskup Agung Makassar Mgr Johannes Liku Ada Pr, Wakil Wali Kota Makassar, unsur Muspida Makassar, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Makassar dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Erik Horas, anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Edward Wijaya Horas yang keduanya berasal dari Partai Gerindra.

Hashim dan istri didampingi Pengurus Pusat KIRA mengikuti doa di Gereja Paroki St. Yoseph, Makassar

Ketua Panitia Pembangunan, Hendrik Horas dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran KDP PP KIRA Hashim dan rombongan dari Jakarta untuk mengikuti acara peresmian gedung Gereja Katolik St Yoseph Pekerja Gotong Royong.

Hendrik menjelaskan pembangunan gedung gereja ini menelan biaya kurang lebih sekitar Rp 18 miliar dan mampu menampung 5.000 orang. Alasan pembangunan gedung gereja ini, kata Hendrik, didasarkan oleh beberapa pertimbangan yaitu setiap tahun ada peningkatan jumlah umat, lahan parkir yang sudah kurang memadai dan bangunan gereja lama sudah berusia kurang lebih 61 tahun.

Sekjen PP KIRA Nikson Silalahi menyatakan kehadiran KDP dan jajaran PP KIRA di Makassar juga dimanfaatkan untuk bertemu dengan anggota DPRD Makassar dan Sulawesi Selatan dari Partai Gerindra yang beragama Kristen/Katolik dalam upaya menyegarkan kembali kepengurusan organisasi sayap Partai Gerindra itu di tingkat Pengurus Daerah (PD KIRA) Sulsel dan Pengurus Cabang (PC KIRA) Kota Makassar.

Kedatangan Hashim Sujono Djojohadikusumo adik kandung Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra yang sering dipanggil Pak HSD ini dimanfaatkan beberapa komponen masyarakat di Makassar untuk bertemu dan berfoto. Bahkan sampai di bandara Hasanuddin, menunggu keberangkatan kembali ke Jakarta, HSD masih banyak kedatangan tamu.

Artikel ini dikirim oleh Z. Sitio

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi