UCAN China ucanews.com
UCAN Indonesia

Survei Filipina: Paus Fransiskus paling dipercaya

April 10, 2015

Survei Filipina: Paus Fransiskus paling dipercaya

 

Orang-orang di Filipina menyatakan bahwa  Paus Fransiskus adalah seorang Paus yang paling dapat dipercaya, menurut survei oleh ahli jajak pendapat, Social Weather Stations (SWS) yang dirilis pada Rabu.

Survei yang dilakukan pada 20 hingga 23 Maret, mengungkapkan bahwa 87 persen warga Filipina telah “banyak menaruh kepercayaan” kepada Paus Fransiskus, sementara hanya enam persen memiliki tingkat “kepercayaan kecil”. Enam persen berada di posisi ragu-ragu.

Mereka yang dilakukan survei adalah umat dari berbagai agama, termasuk Katolik, Muslim dan  berbagai Gereja denominasi lain.

Hasil menunjukkan bahwa Paus Fransiskus memiliki tingkat kepercayaan publik tertinggi dalam sejarah survei SWS, melebihi 72 persen dari Paus Yohanes Paulus II yang disurvei tahun 1995.

Paus Fransiskus berada di Filipina selama lima hari untuk kunjungan pastoral pada Januari lalu.

Paus ini berani menghadapi badai tropis untuk bertemu dengan para korban bencana selama kunjungannya ke Tacloban City pada 17 Januari.

Feliciano Belmonte, pembicara dari parlemen  Filipina, memuji upaya Bapa Suci secara pribadi membawa pesan harapan, perdamaian dan pembaharuan bagi warga Filipina meskipun cuaca buruk saat itu.

Dia mengatakan bahwa seruan Paus Fransiskus untuk mengakhiri konflik di Filipina “telah membuat Paus ini menjadi simbol persatuan dan promotor perdamaian”.

“Keterbukaannya untuk dialog antaragama adalah sangat penting untuk realitas saat ini,” kata Belmonte kepada ucanews.com pada Kamis.

Sumber: ucanews.com

 

Jangan lewatkan

Dapatkan info terbaru secara gratis lewat newsletter UCAN Indonesia disini

Podcasts
Donation
© UCAN Indonesia 2024. | Kontak | Tentang | Syarat dan Ketentuan | Privasi